Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Melesma bukan hanya masalah pigmentasi, tapi juga pelebaran pembuluh darah
President Director MIRACLE Aesthetic Clinic Group, dr. Lanny Juniarti, Dipl. AAAM saat menjelaskan mengenai melesma dan penanganannya. (LICOM/Sita)
CANTIKA

Melesma bukan hanya masalah pigmentasi, tapi juga pelebaran pembuluh darah 

LENSAINDONESIA.COM: Munculnya flek hitam membuat wanita tidak percaya diri. Apalagi bila flek tersebut sangat bandel atau yang dikenal dengan istilah melesma. Selama ini, melesma dianggap sebagai problem pigmentasi namun belakangan diketahui kemungkinan adanya permasalahan di pembuluh darah.

President Director MIRACLE Aesthetic Clinic Group, dr. Lanny Juniarti, Dipl. AAAM mengatakan hasil temuan terbaru menyatakan mayoritas problem melasma disertai adanya gambaran pembuluh darah di sekitar pigmen. Ini menyebabkan penanganan melasma tidak pernah tutas, sering kambuh bahkan kondisinya memburuk.

“Alhasil, dokter yang menangani stres dan pasiennya tambah lebih stres,” katanya ditemui di Klinik Miracle.

Dia menuturkan melasma tidak mendadak muncul melainkan akumulasi dari paparan sinar matahari selama bertahun-tahun dengan intensitas tinggi. Flek hitam bisa muncul pada bagian pipi, dahi, sekitar hidug, dan dagu dan bersifat asimetris atau muncul di bagian kanan atau kiri wajah.

dr. Lanny mengatakan penanganan melasma tidak bisa menggunakan krim saja karena memiliki limitation. Adapun penanganan selama ini berfokus pada problem pigmentasi. “Padahal bisa jadi terjadi pelebaran pembuluh darah yang tidak bisa ditangani ‘menembak’ pigmen dengan laser,” ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya meluncurkan Miracle Yellow Laser yang menggunakan teknologi laser dengan panjang sinar gelombang sinar kuning di 577nm. Ini memiliki efektifitas yang tinggi dan aman digunakan karena sangat selektif penyerapannya oleh komponen darah anmun sangat minimal penyerapannya oleh pigmen.

Dia menjelaskan penggunaan laser ini sangat nyaman karena dilengkapi teknologi pendingin yang terintegrasi dengan scanner sehingga tidak menimbulkan efek panas dan sakit. Dengan demikian tidak perlu dilakukan anestesi cream sebelum tindakan. Metode ini juga bisa dugunakan untuk mengatasi jerawat aktif dan peremajaan kulit dalam waktu singkat. “Metode ini akan jadi breakthrough di dunia kecantikan,” paparnya. @licom

Baca Juga:  Manajer para artis prostitusi dipanggil Polda Jatim