Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
WhatsApp akan batasi maksimal lima pesan terusan
Aplikasi WhatsApp bakal uji pembatasan pesan terusan guna mengantisipasi berita hoax. Foto,ilust-ist
Gadget

WhatsApp akan batasi maksimal lima pesan terusan 

LENSAINDONESIA.COM: Jejaring pesan WhatsApp bakal melakukan pembatasan pesan terusan untuk meminalisir info hoax yang banyak beredar. Ini dikarenakan adanya provokasi dan hoax di India melalui platfrom WhatsApp yang mengakibatkan puluhan orang tewas.

WhatsApp mengumumkan akan menguji pembatasan jumlah pesan terusan di WhatsApp. Sebab diketahui penggunaan pesan terusan di India lebih banyak dibanding negara lain.

“Hari ini, kami luncurkan uji pembatasan pesan terusan yang bakal berlaku untuk semua pengguna WhatsApp. Di India, pengguna meneruskan pesan, foto dan video lebih banyak dibandingkan di negara lain di dunia,” papar WhatsApp.

Uji pembatasan tersebut memberlakukan maksimal lima obrolan untuk pengiriman pesan terusan berikut mengahapus tombol ‘Quick Forward’ sementara untuk global WhatsApp akan membatasi hingga 20 obrolan.

Dilansir dari Washington Post, Jumat (20/07/2018) keputusan ini merupakan salah satu perubahan besar dari WhatsApp yang kini memiliki pengguna lebih dari 1,5 miliar di dunia untuk menekan penyebaran berita-berita hoax dan sisipan politis.

“Kami yakin perubahan ini akan terus kami evaluasi dan membantu menjaga WhatsApp sebagaimana tersedia untuk menjadi aplikasi pesan personal,” tegasnya.@Dt,Licom

Baca Juga:  Mengolah sampah Benowo menjadi listrik dan inovasi menuju 11 megawatt per hari