Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Klaim unggul dari Prabowo, spanduk “Gatot For Presiden 2019” menyebar
Spanduk GATOT For President 2019 tersebar di berbagai kota. @dok: istimewa
HEADLINE

Klaim unggul dari Prabowo, spanduk “Gatot For Presiden 2019” menyebar 

LENSAINDONESIA.COM: Bursa Capres-Cawapres semakin menghangat jelang pendaftaran para kandidat di KPU (Komisi Pemilihan Umum) RI  pada Agustus 2018 mendatang. Ini juga sangat terasa karena terus bermunculannya spanduk dan baliho bergambar tokoh-tokoh kalangan politikus sampai mantan jenderal terpampang di jalanan kota.

Kebanyakan spanduk dan baliho memunculkan gambar Cawapres, namun di beberapa titik jalan kawasan  Yogyakarta muncul spanduk bergambar mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo. Bahkan, siaran pers menyebut hampir di seluruh pusat kota Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Jawa Barat, terpasang spanduk mantan panglima dengan tag line “GATOT For Presiden 2019”.

Di Jawa Tengah yang mencolok di depan Pasar Prambanan dan Jalan Radjiman tepatnya di simpang tiga Pasar Kabangan Solo, juga depan pasar rakyat Imogiri DI.Yogyakarta.

Sebelumnya, The Initiative Institute (TII) merilis hasil survei bertajuk “What the Elites Want?” jelang Pilpres 2019. Tokoh yang dianggap layak menjadi calon presiden periode 2019-2024 adalah Joko Widodo atau Jokowi.

Survei itu menyebut Jokowi berada di posisi paling unggul dengan persentase 77,8 persen. Yang menarik, posisi Gatot Nurmantyo 63,0 persen lebih unggul dari Mahfud MD 62,0 persen. Bahakan, posisi Prabowo Subianto malah keempat hanya 61,5 persen.

“Dalam survei ini ternyata Gatot Nurmantyo lebih tinggi dari Prabowo. Gatot di kalangan militer lebih laku daripada Prabowo,” kata CEO The Initiative Institute Airlangga Pribadi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu 15 Juli 2018.

Tentu, survei itu beda dengan hasil telisik lembaga survei lain yang rata-rata menempatkan Prabowo Subianto di posisi kedua setelah Jokowi.  Kalau pun Gatot Nurmantyo akhirnya memiliki elektablitas unggul dari Prabowo, yang jadi tanda tanya partai apa yang akan mengusungnya untuk mendaftar di KPU baik itu sebagai Capres atau Cawapres, agaknya ini yang membuat publik menunggu. @licom_03

Baca Juga:  Komplotan begal digerebek saat asyik pesta sabu, 2 ditembak