Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Wartawan dan TNI sama-sama punya prinsip perjuangkan kebenaran dan nama baik negara
Suasana outbond wartawan dan TNI menyambut HUT TNI ke-73 di Jakarta. @foto:puspen
HEADLINE

Wartawan dan TNI sama-sama punya prinsip perjuangkan kebenaran dan nama baik negara 

 LENSAINDONESIA.COM: Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fahilah, berharap media semakin mempertebal rasa nasionalisme dan memperkuat ikatan antara TNI dengan media, karena wartawan memiliki prinsip yang sama dengan TNI yaitu memperjuangkan kebenaran dan membawa nama baik negara.

“Teman-teman media merupakan rekan seperjuangan yang dapat menjadi pagar bagi kita semua,” kata Kapuspen mewakili Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP menyampaikan sambutan saat momen “outbound TNI bersama Wartawan” di Aula Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (21/7/2018).

Selanjutnya,Kapuspen mengatakan bahwa apabila ada berita-berita yang kurang baik, maka institusi TNI terbuka untuk berdiskusi. “Yakin dan percayalah apa yang dilakukan Tentara Nasional Indonesia adalah untuk negeri,” tambah Kapuspen TNI.

Kegiatan outbound TNI bersama Wartawan diselenggarakan TNI ini, menurut Kapiuspen,  sebagai upaya untuk menjaga dan menciptakan kebersamaan serta integritas antara TNI dengan rekan-rekan media.   Mayjen Sabrar Fadhilah mengucapkan terima kasih kepada 278 peserta yang hadir memenuhi undangan mengikuti outbound  merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun TNI ke-73 pada 5 Oktober 2018 mendatangi.

Sabrar Fadhilah menuturkan bahwa rangka rangkaian kegiatan HUT TNI ke-73 juga akan diselenggarakan acara “Joy Sailing” yang dilaksanakan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP bersama Pemimpin Redaksi Media Massa pada 23 Juli 2018 serta “Panglima TNI Award” untuk para jurnalis yang akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Oktober 2018.

Kapuspen ini juga mengatakan bahwa publikasi menjadi sangat penting karena tanpa pemberitaan yang cukup, maka tujuan dari suatu kegiatan tidak tersampaikan dengan baik.

Materi outbound yang dilaksanakan antara lain njlungup, glundung bareng, noto cangkir, nulis bareng, mindah bal, nyumpel pipo, moto peteng, mbadum gandum, mindah ban dan omah monggo.

Turut hadir, Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian TNI (Dan PMPP TNI) Brigjen TNI Victor H. Simatupang, M.Bus dan Komandan Satuan Komunikasi dan Elektronika TNI (Dan Satkomlek TNI) Brigjen TNI Budi Prijono, S.T., M.M. @licom_09

Baca Juga:  Pemerintah siap luncurkan “Kartu Prakerja”, genjot daya saing Tenaga Kerja Indonesia

Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman