Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Massa demo supaya mundur, Pj Walikota Bekasi senyum-senyum: Sabar, tugas saya tinggal 2bulan
Pj Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah. @dok.ist
JABODETABEK

Massa demo supaya mundur, Pj Walikota Bekasi senyum-senyum: Sabar, tugas saya tinggal 2bulan 

LENSAINDONESIA.COM: Pj Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah bergeming dan senyum-senyum, meski massa mengatasnamakan Aliansi Ormas dan LSM serta tokoh masyarakat mendemonya dan mendesak mundur dari jabatan. Aksi demo berlangsung panas di Plasa Pemkot Bekasi, Kamis (26/7/2018).

Ruddy Gandakusumah menyatakan, dalam kapasitasnya sebagai Pj Walikota, dirinya hanya menjalankan amanah yang ditugaskan Kemendagri.

“Mengenai demo itu hak kebebasan berpendapat setiap warga, akan menjadi masukan buat saya melakukan koreksi,” ungkapnya saat dikonfirmasi di rmah dinasnya, Kamis (26/7/218).

“Pada dasarnya saya hanya melaksanakan tugas sebagai PJ Walikota yang diangkat Mendagri. Tidak ada agenda politik tertentu yang saya bawa, kecuali memastikan Pilkada serentak berjalan kondusif. Itu sudah terlaksana,” kata Ruddy.

Selama dirinya mengendalikan Kota Bekasi, menurutnya, pelayanan publik berjalan baik dan normal, program – program terlaksana sesuai yang diharapkan. “Jadi, tidak ada alasan hukum untuk meminta saya berhenti. Kecuali, saya tidak melaksanakan perintah yang harus saya laksanakan,, terlibat korupsi, narkoba atau cacad moral,” tegas Ruddy.

Ruddy menambahkan bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan atas jabatannya sebagai Pj Walikota Bekasi. Terkait dengan tuntutan para pengunjuk rasa yang menuntut dirinya mundur dari jabatannya, ia pun kembali mengingatkan bahwa jabatannya hanya sementara.

“Sabar, tugas saya hanya tinggal dua bulan ini sampai dengan tanggal 20, dan akan diserahkan kepada yang berhak,” ujarnya.

Seperti diketahui, dalam tuntutannya, Aliansi Ormas dan LSM menginginkan Pj Walikota mundur dari jabatannya, karena dinilai tidak mampu melaksanakan kinerjanya dengan baik, serta tidak menjalin komunikasi yang baik dengan aparatur pemerintahan dan masyarakat.

“Yang menilai berhasil atau tidaknya kinerja saya adalah Pemerintah sebagai atasan saya yaitu Gubernur dan Mendagri,”kata Ruddy.

“Saya tunduk pada mekanisme dan prosedurnya, serta ada tim investigasi yang akan menilainya,”ujar Ruddy menambahkan. Ia juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Bekasi untuk tetap menjaga kondusifitas Kota Bekasi.

“Mengajak kepada semua pemangku kepentingan di Kota Bekasi termasuk Tokoh masyarakat, Ormas dan LSM untuk menjaga agar Kota Bekasi tetap Kondusif,” tandasnya. @sofie