LENSAINDONESIA.COM: Aparat kepolisian dari Polsek Bekasi Timur berhasil mengangkat sosok mayat bocah perempuan (8 tahun) dari Kali Bekasi tepatnya di Pintu Air Prisdo, Rt 03/04, Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur, Jumat (27/7/2018).

Korban tanpa identitas tersebut ditemukan pertama kali oleh warga yang tengah memancing, lalu melaporkannya ke petugas Satpam yang sedang berjaga di Pintu Air Prisdo pada pukul 08.00 wib. Korban mengenakan kaos motif gambar warna pink celana warna merah dan diduga korban tidak bisa berenang.

Menurut keterangan pihak polisi sekitar pukul 09.00 wib, Ipda Jonner Situngkir bersama 4 anggota lainnya mengecek Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta SPKT Polres pimpinan Aiptu Sukijan, kemudian bersama 4 anggota Identifikasi melakukan cek TKP dan evakuasi korban dinyatakan telah meninggal dunia mengapung .

Para saksi Asep Bambang Sugiarto dan Lukman telah dimintai keterangannya oleh pihak polisi untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Berdasarkan keterangan saksi 1 dan 2 penemuan sosok mayat berasal dari laporan warga yang sedang memancing di sekitar kali Bekasi dan melihat sesosok mayat mengapung di TKP, selanjutnya warga menarik korban ke pinggir kali agar tidak hanyut.

“Selanjutnya saksi 1 dan 2 bersama petugas pintu air menutup pintu air supaya korban tidak hanyut,” jelas Ipda Jonner.

Kondisi korban saat diangkat dari kali bekasi di tubuh korban tidak ada tanda-tanda kekerasan dan dugaan sementara korban tewas akibat tak bisa berenang.

Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Kota Bekasi guna pemeriksaan visum ed repertum untuk mengetahui apa penyebabnya kematian korban meninggal dunia.@sofie