LENSAINDONESIA.COM: Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawasan menantang Bakal Calon Legeslatif (Bacaleg) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Fandi Utomo untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota Surabaya mendatang.

Pernyataan ini disampaikan di depan ribuan Ibu-Ibu Muslimat saat acara Tasyarkuran dan Doa Bersama Pimpinan Muslimat NU anak Cabang Semampir di Depan Balai RW X Wonokusomo Lor, Surabaya, Kamis (26/07/2018) sore.

“Beliau dulu pernah calon walikota, saya menantang ke beliau, ayo pak ikut lagi pencalonan walikota,” kata Khofifah disambut dengan tepuk tangan ibu-ibu Muslimat.

Kepada ibu-ibu Muslimat ini, Khofifah juga menegaskan bahwa Fandi Utomo saat ini sedang dalam persiapan untuk Pemilihan Legeslatif (Pileg) 2019 melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Khofifah juga mengatakan, bahwa pasangan Khofifah-Emil telah ditetapkan oleh KPU sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih periode 2019-2024. Selanjutnya, tinggal menunggu proses pelantikkan saja. Tak hanya itu, Khofifah juga berpesan kepada ibu-ibu muslimat untuk ikut mengawal jalannya pemerintahan Jawa Timur.

Salah satunya dalah memberikan masukkan selama menjalankan pemerintahan. Kalau seteah dilantik apa yang kita putuskan itu benar mohon untuk didukung. Dan kalau ada yang salah tolong diselaraskan, dan njenengan nyampaikan pesen ke ketua muslimat cabang mawon,” jelasnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Muslimat Anak Cabang (Ancab) Semampir, Kenjeran, Bulak dan Tambak Sari.

Seperti diketahui, Fandi Utomo peranh maju sebagai calon Wali Lota Surabaya yang diusung PDS, PKS, PKNU dan PPP. Fandi Utomo berpasangan dengan Yulius Bustomo (FU-YU).

Sayangnya, pasangan ini belum bisa menang dalam perhelatan Pilwali Surabaya tahun 2010 lalu.@sarifa