Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Bawa sabu saat hendak terbang, Wadir Reskoba Polda Kalbar dicopot dari jabatannya
Wadir Reskoba Polda Kalbar AKBP Hartono
HEADLINE

Bawa sabu saat hendak terbang, Wadir Reskoba Polda Kalbar dicopot dari jabatannya 

LENSAINDONESIA.COM: Wakil Direktur Reserse Narkoba (Wadir Reskoba) Polda Kalimantan Barat, AKBP Hartono, yang tertangkap basah bawa sabu saat berada di Bandara Soekarno-Hatta, masih menjalani pemeriksaan Paminal Mabes Polri.

Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Didi Haryono, menegaskan AKBP Hartono sudah dipecat dari jabatannya dan untuk sementara ditempatkan sebagai Pamen di Pelayanan Markas (Yanma) Polri.

Pencopotan AKBP Hartono dari jabatan Wadir Reskoba Polda Kalbar itu diumumkan dalam telegram Kapolri Jenderal Tito Karnavian. “Dicopot sebagai Wadir Narkoba Polda Kalbar sebagaimana tertuang dalam surat Telegram Kapolri No ST/1855/VII/2018, tanggal 28 Juli 2018,” terang Kapolda Kalbar Irjen Didi Haryono, Senin (30/7/2018).

Hal senada juga diutarakan Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen M Iqbal. Mantan Kapolrestabes Surabaya ini menegaskan Polri bakal menindak tegas oknum yang terlibat dalam kasus narkoba atau pidana lain. “Yang bersangkutan sudah saat ini masih menjalani pemeriksaan di Divisi Propam Mabes Polri,” tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Wadir Reskoba Polda Kalimantan Barat, AKBP Hartono, diamankan polisi di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, karena diduga membawa narkoba jenis sabu seberat 23,8 gram.

Informasinya, penangkapan terhadap AKBP Hartono dilakukan pada Sabtu (28/7/2018) sekitar pukul 06.20 WIB. Saat itu, Wadir Reskoba Polda Kalimantan Barat itu akan melakukan penerbangan menggunakan Lion Air JT 722 dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Kendari.

Saat dilakukan pemeriksaan badan (body search) di Security Check Point 2 Terminal I A Bandara Soekarno-Hatta, petugas menemukan sebuah bungkusan berisi sabu 23,8 gram. Mendapati hal itu, petugas keamanan bandara langsung menahan pelaku dan menyita barang bukti narkoba yang ditemukan sambil melaporkan ke Polres Bandara Soekarno-Hatta. @LI-15

Baca Juga:  Dibanderol Rp 856 juta, BMW The all-new 320i Sport melenggang di Jatim