Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Shopee, perusahaan e-commerce asal Asia Tenggara dan Taiwan, menggandeng Visa, perusahaan pembayaran digital untuk menghadirkan sistem transaksi non tunai untuk 48 juta pengguna Shopee di tanah air.

Chris Feng, CEO Shopee menyampaikan, Shopee bekerja sama dengan Visa kali ini bertujuan untuk menyajikan sistem transaksi dengan lebih banyak pilihan untuk penggunanya.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan platform kami guna memenuhi kebutuhan dan preferensi pengguna agar bisa terefleksi pada kerjasama ini. Dan kami menyambut baik dimulainya kemitraan dan bekerjasama dengan Visa, sebab hal ini akan memberikan keuntungan lebih untuk pengguna Shopee, ” ujar Chris dalam keterangan resminya, Senin (30/07/2018).

Sementara itu, Riko Abdurrahman, Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia juga mengatakan, konsumen Indonesia kini lebih interest berbelanja secara online karena mudah, cepat, dan aman.

“Menurut hasil survey yang baru saja kami rilis, hampir seluruh responden dari Indonesia sudah memiliki smartphone (98%) dan hampir semuanya pernah mencoba berbelanja secara online setidaknya sekali (97%), dengan fesyen menjadi kategori yang paling populer (59%). Kami berharap kolaborasi dengan Shopee mampu mendorong transaksi e-commerce, sejalan dengan target Kemkominfo untuk mencapai nilai transaksi hingga US$130 miliar pada tahun 2020,” imbuh Riko.@Rel-Licom