Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Demokrat-Gerindra sepakat berkoalisi, SBY : Prabowo capres kita
Prabowo-SBY menyepakati adanya koalisi antara dua
HEADLINE

Demokrat-Gerindra sepakat berkoalisi, SBY : Prabowo capres kita 

LENSAINDONESIA.COM: Pertemuan SBY dan Prabowo Subianto menghasilkan kesepakatan bahwa Partai Demokrat dan Partai Gerindra berkoalisi. Namun belum disepakati siapa yang akan jadi calon wakil presidennya.

“Kita sepakat untuk melaksanakan, untuk melakukan kerja sama politik, tentunya akan terwujud dalam koalisi,” ujar Prabowo, Senin (30/7/2018).

Soal siapa yang akan diusung dalam koalisi ini, Prabowo menegaskan jika Demokrat tak menuntut terutama posisi calon wakil presiden. Seperti diketahui, Demokrat getol untuk mengusung nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon wakil presiden.

“Mengenai calon wakil presiden, Pak SBY juga ingin menegaskan kembali, sekali lagi bahwa Presiden SBY tidak menuntut atas nama Partai Demokrat satu nama tertentu. Sama sekali beliau menyampaikan, menyerahkan kepada saya jika saya menjadi calon presiden dari koalisi ini,” katanya.

Oleh karena itu, dia akan membicarakan nama cawapres yang akan diusung dengan partai yang tergabung dalam koalisi. Mantan Danjen Kopassus itu mengatakan jika akan ada pertemuan intensif menjelang pendaftaran calon presiden-wakil presiden dalam 10 hari ke depan.

“Tentunya nanti pemilihan wakil presiden yang merupakan keputusan sangat krusial akan kita bahas lebih lanjut karena perkembangan dinamika politik dari hari ke hari,” kata Prabowo.

Adapun SBY menegaskan bahwa pemilihan calon wakil presiden diserahkan kepada Prabowo sebagai calon presiden. “Kami datang dengan keyakinan Pak Prabowo calon presiden kita,” kata SBY.

Baca Juga:  Gubernur Khofifah dukung pembangunan Museum HAM Omah Munir di Batu