Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.  
Soal cawapres, PKS : Belum ada titik temu
SBY dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufrie saat menggelar konferensi pers di Hotel Gren Melia Jakarta.
HEADLINE

Soal cawapres, PKS : Belum ada titik temu 

LENSAINDONESIA.COM: Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono meneruskan pertemuannya dengan para tokoh politik. Usai menyatakan berkoalisi dengan Gerindra dan mengusung Prabowo Subianto, SBY bertemu dengan pimpinan Partai Keadilan Sejahtera di Hotel Gren Melia, Jakarta, Senin (30/7/2018).

SBY berharap dalam pertemuan ini, kedua partai bisa membuka lembaran baru. “Semoga pertemuan malam hari ini membuka lembaran baru untuk kita lanjutkan dalam pertemuan-pertemuan berikutnya lagi dengan niat dan tujuan yang baik,” ujar SBY.

Dalam kesempatan itu, SBY juga mencoba meluruskan adanya salah persepsi masyarakat tentang PKS.
“Banyak yang salah persepsi soal PKS. Padahal PKS itu partai amanah dan kompatibel. Kami sama-sama tidak menginginkan kelompok radikal,” kata Presiden RI keenam itu.

SBY mengaku perjuangan untuk pilpres mendatang tidak mudah. Jika politik lurus dan tujuan mulia, Allah akan memberikan pertolongan. Harapannya rakyat pada periode mendatang dapat tercapai kesejahteraannya.

PKS dan Demokrat pernah berkoalisi tatkala SBY berkuasa di negeri ini dua periode, yaitu 2004-2014. Diakuinya, pertemuan malam ini membuatnya bernostalgia. “Selama 10 tahun kami bersama dalam pemerintahan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Aljufri. Dia mengatakan empat partai sepakat untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

“Saya memberikan apresiasi kepada SBY yang mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo sebagai capres RI,” kata Habib Salim

Namun, belum menemukan titik temu soal calon wakil presiden. “Walaupun soal cawapresnya perlu kami bahas kembali,” ungkap Habib Salim.

Meski begitu, pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memiliki ikatan batin yang kuat. Banyak hal yang dua tokoh nasional ini bicarakan dari koalisi semakin kuat dalam visi dan misi hingga isu ekonomi, sosial dan segala lini kehidupan.”Karena kami berempat partai politik tetap membahas untuk kebaikan bangsa dan negara,” ujarnya.@licom

Baca Juga:  Istri hamil 4 bulan Rp100 ribu sekali kencan threesome