Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.  
Pelindo III salurkan bantuan senilai Rp 50 juta untuk korban gempa Lombok
Pelindo III salurkan bantuan berupa 456 dos paket sembako yang terdiri dari serta 100 lembar selimut senilai Rp.50 juta untuk korban gempa di Lombok. Foto-ist
CSR

Pelindo III salurkan bantuan senilai Rp 50 juta untuk korban gempa Lombok 

LENSAINDONESIA.COM: Pelindo III dan tim mengunjungi posko Desa Madayin Kecamatan Sambelia Lombok Timur menyerahkan bantuan juta berupa 456 dos paket sembako yang terdiri dari serta 100 lembar selimut senilai Rp.50 juta.

Bantuan ini langsung diterima oleh BNPB Provinsi NTB. Beberapa BUMN juga ikut memberikan sumbangan di posko Madayin diantaranya Bulog, Hutama Karya, Bank BRI, Bank BNI dan Pupuk Kaltim.

Menurut informasi dari laman bnpb.go.id memaparkan, dampak kerusakan akibat gempa bumi ini tercatat sebanyak 1117 rumah di seluruh provinsi NTB, 208 orang luka-luka dan 15 orang meninggal dunia.

Hingga kemarin, tercatat lebih dari 133 kali gempa susulan terjadi sekitar pukul 05.47 WIB tersebut ada di koordinat 8,4 LS dan 116,5 BT. Tepatnya berlokasi di darat pada jarak 47 km arah timur laut Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat pada kedalaman 24 km.

Made Rusli Suniajaya selaku General Manager Pelabuhan Lembar Lombok menyampaikan, pusat gempa yang ada di utara pulau Lombok ini tak berefek pada kegiatan operasional di Pelabuhan Lembar.

“Kegiatan bongkar muat tetap berjalan lancar tanpa ada penghentian kegiatan kapal ataupun pembatalan kunjungan ke Pelabuhan Lembar. Aktifitas berjalan normal seperti biasa, sebab gempa tak begitu terasa diarea pelabuhan,” tutur Made.@Rel-Licom

Baca Juga:  Peringati HUT RI Ke-74, PUBG Mobile galang dana untuk Veteran Indonesia