Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Telkom hadirkan WiFi akses cepat di SMAN 1 Gresik
WiFi Corner 2.0 berkecepatan 100 Mbps di SMAN 1 Gresik. Foto-ist
CSR

Telkom hadirkan WiFi akses cepat di SMAN 1 Gresik 

LENSAINDONESIA.COM: Telkom Regional Jatim Bali Nusra hadirkan WiFi Corner 2.0 berkecepatan 100 Mbps di SMAN 1 Gresik.

WiFi ini penggunaannya tak hanya untuk civitas academika SMAN 1, namun juga untuk publik.

Peresmian WiFi Corner 2.0 ini dilakukan bertepatan dengan acara perayaan hari ulang tahun SMAN 1 Gresik yang ke 54 oleh Wakil Bupati Gresik, Dr H Muhammad Qosim, MSi, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Gresik, dan General Manager Telkom Surabaya Utara, Ahmad.

Wabup Gresik mengatakan, pihaknya bangga dengan perkembangan SMAN 1 Gresik yang sangat pesat, terlebih lagi dengan menggandeng Telkom merealisasikan sebuah WiFi Corner 2.0 di Kawasan SMAN 1 Gresik.

“Adanya WiFi Corner 2.0 ini diharapkan mampu mempersiapkan masyarakat zaman now yang peka terhadap teknologi informasi dan komunikasi, sehingga bisa memanfaatkan teknologi dengan baik, apalagi saat ini penggunaan media sosial merupakan suatu hal yang dibutuhkan,” tandasnya usai peresmian WiFi Corner di SMAN 1 Gresik, Rabu (01/02/2018).

Sementara itu, General Manager Telkom Surabaya Utara, Ahmad mengungkapkan, pihaknya senang bisa menggandeng SMAN 1 Gresik yang telah menyediakan lahannya sebagai lokasi WiFi Corner yang bisa diakses oleh public.

“Hadirnya Wifi Corner 2.0 ini diharapkan mampu menunjang keinginan kepala sekolah untuk menjadikan SMAN 1 Gresik menjadi sekolah yang tak hanya berbasis IT, namun juga berbasis entrepreneurship. WiFi Corner 2.0 ini juga diharapkan menjadi solusi bagi tumbuhnya enterpreneurship skill dari warga Gresik sebab akan memudahkan warga menggunakannya misalnya untuk berjualan online,” imbuh Ahmad.

Di kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMAN 1 Gresik, Drs. Suswanto, M.M. mengungkapkan, pihaknya tak menjadikan sekolah hanya tempat belajar namun juga ingin membekali siswanya dengan ketrampilan entrepreneur.

Selain bisa digunakan 16 ribu alumni sekolah ini, WiFi Corner 2.0 juga bisa dimanfaatkan untuk lokasi-lokasi co-working space sebagai tempat berkumpul para start up juga menjadi segmen startegis untuk diberikan akses WiFi Corner 2.0.

“Asal lokasinya berbadan hukum dan punya ijin usaha, dan tentu saja terjangkau jaringan Fiber Optik Telkom. Dan bagi para calon mitra Wifi Corner 2.0 yang ingin mengajukan kerjasama dengan Telkom, cukup mengunduh aplikasi MyWiCo yang ada di Google Play Store.@Rel-Licom