Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Komisi V DPR RI mendukung pengembangan kualitas sumber daya manusia (SDM) di bidang perhubungan. Hal ini diperlukan untuk mengimbangi pesatnya pembangunan dan peningkatan infrastruktur yang ada di Indonesia.

Seperti yang dilakukan Anggota Komisi V DPR RI Bambang Haryo saat mengunjungi Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Surabaya.

Bambang mengaku bangga melihat lembaga pendidikan yang khusus untuk mendidik para taruna/taruni bisa siap bekerja di bidang perhubungan.

“Politeknik Penerbangan Surabaya seperti ini perlu terus dikembangkan agar bisa menjadi kebanggan masyarakat Surabaya, Jawa Timur, nasional hingga internasional. Utamanya soal SDM atau sumber daya manusianya. Ini penting untuk bekal para anak didiknya dalam kemajuang bidang perhubungan di Indonesia,” katanya pada LICOM di Poltekbang Surabaya, Jalan Jemur Andayani Surabaya, Senin (06/08/2018).

Pihaknya mendukung setiap upaya pengembangan yang dilakukan Poltekbang, termasuk pengajuan tambahan anggaran di tahun 2019 nanti.
Poltekbang Surabaya sendiri ada di bawah naungan Kementerian Perhubungan yang rutin mendapat anggaran setiap tahunnya.

“Soal anggaran untuk pengembangan SDM yang telah diajukan Poltekbang ke Kementerian (Perhubungan) saya dukung. Saya juga di Badan Anggaran (Banggar DPR RI). Memang untuk bisa berkembang harus diberikan anggaran yang sesuai, ini yang akan coba saya perjuangkan,” jelas Bambang.

Sementara, Direktur Poltekbang Surabaya Setiyo menambahkan semua anggaran yang telah digelontorkan oleh pemerintah untuk instansinya telah dilaksanakan secara maksimal dan sesuai dengan kebutuhan.

“Meski begitu harapan kami agar bisa terus mengembangkan kualitas maupun fasilitas yang ada di Politeknik Penerbangan ini. Mudah-mudahan dapat dukungan dari pemerintah. Terima kasih Pak Bambang Haryo dari Komisi V yang telah berkunjung kesini sehingga tahu apa saja yang kami butuhkan untuk memajukan Politeknik Penerbangan Surabaya,” imbuhnya.

Ke depan, lanjut Setiyo, pihaknya akan mengembangkan lahan untuk pembangunan ruang kelas dan ruang praktik yang mendukung kegiatan pembelajaran.

Politeknik Penerbangan Surabaya terdiri dari beberapa jurusan, seperti D III Teknik Listrik Bandara (TLB) D III Teknik Pesawat Udara (TPU), D III Teknik Telekomunikasi dan Navigasi Udara (TNU), D III Teknik Bangunan dan Landasan (TBL), D III Lalu Lintas Udara (TPU), D III Komunikasi Penerbangan (KP) D III Manajemen Transportasi Udara (MTU).@sarifa