Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Shangrila Hotel Surabaya sudah menyiapkan diri sejak dini menghadapi Festival Kue Bulan yang jatuh pada 24 September mendatang. Yaitu dengan menghadirkan tiga varian baru mooncake kreasi Chef Alex Kuan Ngee Fong.

“Ada tiga kreasi rasa baru yaitu Coklat Ferrero Rocher, Nutela serta kopi Kintamani,” papar Chef Kuan, Rabu (8/8/2018).

Biasanya, Mooncake konvensional punya enam rasa, yaitu Black Sesame, Green Tea, Pandan, Red Tausa, White Lotus Original, dan Red Lotus Original. Chef Kuan juga menjelaskan untuk isi Mooncake yang konvensional berisi telor bebek, adapun tiga varian rasa baru ini semuanya tanpa telor bebek serta disajikan dingin.

Untuk menjaga kualitas rasa, Chef Kuan mengatakan bahan-bahan banyak yang diimpor. Dia mencontohkan rasa Cokelat Ferrero Rocher diimpor dari Italia. Yang unik, varian kue bulan rasa kopi Kintamani menyajikan sensasi tak hanya di indera perasa namun juga penciuman.

“Kopi Kintamani punya aroma yang sangat kuat dan sangat disukai, terutama orang Indonesia,” ujar pria yang banyak mengikuti culinary competition itu.

Executive Communication Manager, M. Fadjar Mulia mengatakan ada ciri khas setiap perayaan Festival Kue Bulan yaitu tradisi antaran. Yang menarik, kue-kue ini dikemas dalam box yang didesain khusus oleh Yunita Kosasih. Fajar menambahkan, kue ini tersedia mulai 8 Agustus hingga 24 September mendatang. “Kami juga menerima pesanan dan dikirim sesuai tanggal yang diminta,” jelasnya.

Peluncuran kue bulan ini sekaligus memperkenalkan Chinese Executive chef baru, Alex Kuan Ngee Fong yang akan membawahi tim kuliner dari Shang Palace. Juga bertugas untuk mengembangkan menu masakan China yang ada di Shangri La Hotel Surabaya. @licom