LENSAINDONESIA.COM : Belasan pelajar dari berbagai sekolah terjaring razia Satpol PP lantaran ketahuan sedang asyik nongkrong maen game online di warung internet dan kafe wifi terjaring saat jam sekolah, Kamis (09/08/2018).

Berdasarkan dari laporan masyarakat dan saran yang diberikan banyak tempat tempat yang dibuat nongkrong pelajar di waktu masih ada jam belajar. “Untuk itu, razia ini dilaksanakan giat penanganan dan penertiban pelajar yang berkeliaran pada jam belajar mengacu perda no 9 tahun 2010,” ungkap M Ronnie Afriandie Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Jombang.

Dituturkan Ronie bahwa pelajar yang razia dikembalikan kepada sekolah masing-masing untuk agar ditertibkan.

Ia menjelaskan berdasarkan pendataan yang dilakukan terhadap siswa yang terjaring di tiga titk yakni Desa Sengon, Plosogeneng, dan pasar Citra Niaga. Ada beberapa alasan mereka tidak ikut pelajaran yakni ada yang mengaku dengan alasan sedang poto copy, pergi mencari makan habis olahraga, dan lain lain.

“Sejauh ini masih dilakukan identifikasi kebenaran data menyangkut siswa dari sekolah mana, yang selanjutnya penindakan akan diserahkan ke sekolah masing-masing,” pungkasnya. @Obi