Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Wasekjen PD: Sandiaga Uno bayar PAN dan PKS Rp500 miliar untuk jadi Cawapres Prabowo
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. FOTO: Istimewa
HEADLINE DEMOKRASI

Wasekjen PD: Sandiaga Uno bayar PAN dan PKS Rp500 miliar untuk jadi Cawapres Prabowo 

LENSAINDONESIA.COM: Kisruh terjadi di tubuh partai politik koalisi pendukung Prabowo Subianto menjelang pendaftaran bakal calon presiden dan calon wakil presiden.
Kisruh ini terjadi setelah Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief menyebut bahwa Sandiaga Uno menyetor uang ke Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Rp500 miliar.

Menurut Andi, uang tersebut disetor agar PAN-PKS memilih Sandiaga Uno jadi cawapresnya.

Andi mengungkapkan adanya setoran uang itu karena pihaknya kesal dengan terkait sikap Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang mementingkan materi sehingga memilih Sandiaga Uno jadi cawapresnya.

Menjelang detik-detik pendaftaran capres-cawapres ini, opsi duet Prabowo-Sandi memang terlihat makin kuat.

“Sandi Uno yang sanggup membayar PAN dan PKS masing-masing Rp500 M menjadi pilihannya untuk cawapres,” ujar Andi kepada wartawan, Rabu (08/08/2018).

“Di luar dugaan kami, ternyata Prabowo mementingkan uang ketimbang jalan perjuangan yang benar,” kata Andi.

Sementara itu, soal duet Prabowo-Sandi, Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan Sandi merupakan sosok alternatif yang bisa diterima calon mitra koalisi. Sandi dipilih di tengah kengototan Partai Demokrat, PKS, dan PAN, yang masih ingin memajukan kader sebagai cawapres.

“Kebetulan Sandi kan satu partai dengan Prabowo. Mungkin bagi partai yang lain, tidak menjadi… tidak irilah. Partai lain kan maunya Demokrat, yang PAN maunya PAN, PKS maunya PKS, alternatifnya dipilih di luar tiga partai ini,” ujar Riza saat dihubungi, Rabu (08/08/2018).

Karena dinilai lebih mementingkan materi ketimbang jalan perjuangan, Andi Arief yang kesal itu pun menyebut Prabowo sebagai jenderal kardus!.@LI-13

Baca Juga:  Polisi amankan 35 motor tanpa surat di Suramadu