Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Sandiaga Uno mengajukan surat pengunduran diri sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, Jumat (10/8/2018). Dia akan maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto yang rencananya akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) usai salat Jumat.

Sandiaga masuk ke ruangan Anies pukul 09.45 WIB. Anies terlihat masuk bersama Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik. Sebelumnya ia sempat melaukkan rapat monitoring dan evaluasi Asian Games. “Rencana menyerahkan surat berhenti ke Pak Gubernur jam 10.00 WIB,” kata Sandi, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

Sandiaga meneken surat pengunduran dirinya pada 9 Agustus kemarin. Selain ditujukan kepada Gubernur DKI Anies Baswedan, juga disampaikan ke DPRD Jakarta. Ke parlemen Ibu Kota, surat itu diantar langsung oleh Ketua DPD Partai Gerindra DKI yang juga Wakil Ketua DPRD Jakarta, M Taufik.

Sebelumnya, Taufik mengatakan surat pengunduran Sandiaga juga akan diserahkan ke DPRD DKI. Surat itu akan diserahkan ke Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi.

“(Diserahkan) Sekwan, tapi kalau ada Pak Pras ya saya mau ke Pak Pras, kalau nggak ada, Pak Sekwan,” ujarnya.

Dalam akun Instagram, Sandiaga memposting foto dia berpelukan dengan Anies Baswedan. “Mas Anies Baswedan, saya memohon doa dan restu untuk memperjuangkan sesuatu yang lebih besar lagi, yaitu untuk menghadirkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia,” tulisnya dalam caption foto. @bbs/licom