Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.   
Menang tipis 1-0 atas Malaysia, Indonesia lolos ke final
Laga Indonsia vs Malaysia di Semifinal Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (09/08/2018). FOTO: fredy-LICOM
HEADLINE SPORT

Menang tipis 1-0 atas Malaysia, Indonesia lolos ke final 

LENSAINDONESIA.COM: Timnas Indonesia berhasil lolos ke partai final Piala AFF U-16 setelah menang tipis 1-0 atas Malaysia di laga semifinal yang digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis malam (09/08/2018).

Laga bertensi tinggi ini berlangsung ketat sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Sejumlah peluang yang diciptakan melalui serangan balik para pemain Indonesia berhasil dimentahkan oleh pemain belakang Malaysia.

Tim Negeri Jiran itu menerapkan pola permainan terbuka. Namun pertahanan mereka begitu solid sehingga menyulitkan Garuda Muda mengkonversi peluang emas menjadi gol.

Indonesia baru berhasil mengubah kedudukan 0-0 menjadi 1-0 menjelang babak kedua berakhir. Itu pun berkat hadiah penalti yang bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri di menit ke-72.

Berkat gol ini, Bagus Kahfi Al-Fikri memperkokoh posisinya sebagai top scorer Piala AFF U-16 2018 dengan total 12 gol.

Usai pertandingan, pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini mengatakan mengakui bahwa anak asuhnya sempat kesulitan menerobos pertahanan Malaysia.

Meski begitu, Fakhri bersyukur Indonesia bisa memetik kemenangan dan lolos ke babak final.

“Tinggal selangkah lagi. Kita akan berusaha (juara),” ujarnya.

Untuk menyiapkan performa para pemainnya yang akan bertanding di final, Fahkri akan memanfaatkan waktu sebaik mungkin.

“Saya berharap pemain bisa recovery, karena kita punya waktu satu hari saja untuk persiapan final,” ujarnya.

Fakhri juga mengaku kemenangan ini berkat motivasi dan dukungan dari puluhan ribu suporter yang hadir di stadion untuk mendukung langsung perjuangan Timnas Indonesia.

“Saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada suporter yang hadir di sini. Saya berharap sampai selesai pertandingan nanti kita bisa menunjukkan bahwa kita bangsa yang bermartabat, bangsa yang tahu menjunjung tinggi nilai ferplay dan respek,” pungkasnya.

Baca Juga:  Jokowi ingin bertemu dua siswa SMA penemu obat kanker

Di partai final yang akan digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu 11 Agustus nantim Indonesia akan menghadapi lawan tangguh yaitu Thailand.@fredy