Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: PT Panca Wira Usaha (PWU) Jawa Timur menggelar penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU) bidang perdata dan tata usaha negara dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim, Senin (13/08/2018).

Kepala Jejaksaan Tinggi Jatim Sunarta menyambut baik adanya MoU dalam rangka mengawal pengamanan aset-aset daerah yang dikelola oleh BUMD milik Pemprov Jatim ini. Terlebih PT PWU menjadi rujukan BUMD-BUMD dari seluruh Indonesia.

“Adanya MoU atau perjanjian ini PT PWU Jatim bisa berkonsultasi dan minta bantuan hukum, pendampingan hukum maupun tindakan hukum lain kepada Kejati Jatim. Misalnya dalam bisnisnya ada permasalahan hukum, bisa minta pendapat hukum dari kami,” katanya usai Mou di JX International Surabaya, Senin (13/08/2018)

Menurut Sunarta, dengan kerjasama bidang perdata dan tata usaha negara ini akan mencegah praktik penyimpangan yang terjadi.

“Tujuannya bagus supaya apapun yang dilakukan tidak ada yang menyimpang di bidang hukum. Jadi, aman untuk beliau (Dirut PWU Jatim) dan PT PWU Jatim serta aman untuk Jawa Timur. Kita bergerak sebagai jaksa pengacara negara PT PWU Jatim. Selain PWU, BUMD lain seperti Petrogas Jatim Utama (PJU) juga kerjasama,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Direktur Utama PT PWU Jatim Basanto menambahkan, kerjasama bidang perdata dan tata usaha negara ini sangat penting. Ini karena PWU memiliki banyak aset yang harus diamankan.

“Banyak BUMD dari provinsi lain yang belajar atau studi banding ke PT PWU Jatim. Dengan adanya kerjasama seperti ini, membuat kami lebih percaya diri. Ini karena kami bisa mengamankan aset yang banyak dan aman untuk perusahaan,” tutupnya.@sarifa