LENSAINDONESIA.COM:  Merasa berbagai upaya untuk mewujudkan cita-cita jadi calon anggota DPR RI dari Partai Gerindra tidak sia-sia, pengusaha Bekasi, Marhaban Sigalingging langsung meggelar syukuran begitu namanya dinyatakan KPU lolos  masuk DCS (Daftar Calon Sementara).

Pengusaha ini mengaku amat bersyukur meski cita-citanya baru  terwujud lolos masuk daftar calon sementara untuk wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) Bekasi. Pasalnya, dirinya sudah mempersiapkan secara matang dengan mengeluarkan modal dari kantong sakunya sendiri. Di antaranya, mendirikan Posko diberi nama Sahabat Marhaban disingkat SM.

Tidak hanya itu, Dia juga membentuk tim yang siap diterjunkan untuk kampanye mendekati masyarakat di daerah pemilihannya, begitu dirinya sudah dinyatakan lolos tahap berikutnya, sebagai calon anggota  DPR yag masuk Daftar Calon Anggota Tetap (DCT), agar dipilih warga pada Pemilu 2019 mendatang.

“Insya Allah, jika saya ditakdirkan oleh Allah untuk duduk di Senayan dari Dapil VI meliputi Kota Depok dan Kota Bekasi, saya sudah siapkan tiga agenda yang akan jadi prioritas di DPR nanti,” kata Marhaban di Kantor Sekretariat SM, Jalan Cut Muthia, Bekasi Timur, Senin (13/8/2018).

Di Kantor Sekretariat yang sekaligus dijadikan Posko ini, Marhaban menggelar syukuran meski baru lolos jadi Calon Anggota DPR RI. Selain mengumpulkan seluruh anggota timnya, dia juga mengundang tokoh agama, keluarga, dan awak media. Rupanya, Marhaban sangat paham untuk tidak menyia-nyiakan setiap kesempatan menyosialisasikan diri kepada publik alias memanfaatkan peluang bernilai “kampanye” non formal.

Marhaban berharap dengan  mengantongi tiket Daftar Calon Sementara (DCS) dari KPU, akan jadi jalan mulus untuk menuju tahapan berikutnya yakni Daftar Calon Tetap (DCT) pada 28 September 2018 nanti.

Sosok pengusaha sukses dengan latar belakang akademisi ini pun berjanji bahwa keinginannya menduduki jabatan sebagai wakil rakyat  semata mata karena demi memberikan nilai manfaat terhadap masyarakat luas.

Tiga hal yang akan  jadi prioritasnya jika  cita-cita masuk Gedung DPR RI Senayan terwujud, menurutnya, akan fokus memperjuangkan masalah pendidikan, kesenian dan pariwisata.  “Ketiganya harus berbasis SDM yang berkualitas. Sehingga, mampu jadi motor bagi kebangkitan ekonomi rakyat,”  kata Marhaban saat bersama timnya mendatangi Kantor Sekretariat IWO (Ikatan Wartawan Online) Kota Bekasi. @sofie