Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
YARSIS serahkan donasi Rp235 juta untuk korban gempa Lombok
HEADLINE

YARSIS serahkan donasi Rp235 juta untuk korban gempa Lombok 

LENSAINDONESIA.COM: Yayasan Rumah Sakit Islam (Yarsis) yang membawahi empat unit usaha masing-masing Universitas NU Surabaya (Unusa), Rumah Sakit Islam A. Yani Surabaya, Rumah Sakit Islam Jemursari Surabaya, dan Rumah Sakit Islam, Nyi Ageng Pinatih, Gresik, ikut menghimpun sumbangan untuk korban bencana Lombok, di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Bantuan sebesar Rp235.000.000 tersebut disampaikan secara simbolik oleh Ketua Yarsis, Prof Mohammad Nuh, dan diterima secara langsung oleh Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim, KH. Marzuki Mustamar, di Kantor PWNU Jatim, Surabaya, Kamis (16/8/2018) siang. Hadir pula Ketua Unusa Peduli, Moh. Ghofirin. M.Pd., dan jajaran pengurus Yarsis.

Dikatakan Mohammad Nuh, penyerahan bantuan dari Yarsis kepada PWNU yang diperuntukkan bagi korban bencana gempa bumi di Lombok dihimpun dari warga yayasan di empat unit Yarsis yang dikelola oleh unit pengelola zakat.

“Kami mempercayakan penyaluran bantuan ini melalui PWNU Jatim, karena PWNU memiliki jejaring dan sumber daya manusia yang lengkap di lokasi gempa,” katanya.

Yarsis sendiri, selain memberikan dalam bentuk uang juga telah mengirimkan tenaga kesehatan atau dokter dan perawat ke lokasi untuk menangani tanggap darurat.

“Kami akan terus memaksimalkan bantuan tenaga medis melalui unit yang ada di Yarsis, seperti Unusa dengan mengirim dosen dan mahasiswanya dan RSI untuk dokter,” katanya.

Nuh berharap, bantuan yang diberikan yayasannya itu dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak di lokasi bencana. “Ke depan, kami akan mendonasikan bantuan lagi dari sektor-sektor yang ada,” pungkas Komisaris Bank Mega itu. @licom