Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
17 mahasiswa asal Siak kuliah gratis di STIE Perbanas Surabaya
Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kabupaten Siak, H. Lukman, S.Sos., M.Pd. (kanan) saat penandatanganan kerjasama dengan Ketua STIE Perbanas Dr. Lutfi, M.Fin. (Foto: Humas Perbanas)
EDUKASI

17 mahasiswa asal Siak kuliah gratis di STIE Perbanas Surabaya 

LENSAINDONESIA.COM: Sebanyak 17 mahasiswa asal Siak, Provinsi Riau berhasil meraih Beasiswa Putra Daerah dari STIE Perbanas Surabaya. Program ini merupakan bentuk kerjasama STIE Perbanas Surabaya dengan Pemerintah Kabupaten Siak, Provinsi Riau.

Seremonial penerimaan mahasiswa baru asal Siak ini berlangsung di Ruang Seminar Kampus 1 Jl. Nginden Semolo 34-36 Surabaya, Senin (20/8/2018). Para mahasiswa ini diterima di berbagai program studi yaitu lima mahasiswa diterima di Program Sarjana Manajemen, enam mahasiswa di Program Sarjana Akuntansi, dua mahasiswa di Sarjana Ekonomi Syariah, tiga mahasiswa berada di Progam D3 Perbankan dan Keuangan, dan seorang mahasiswa di Program D3 Akuntansi.

Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kabupaten Siak, H. Lukman, S.Sos., M.Pd., mengatakan program beasiswa tersebut merupakan salah satu program unggulan yang dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten Siak. Sampai tahun 2018, pihaknya sudah mengirim dua angkatan mahasiswa ke STIE Perbanas Surabaya. Selama di Surabaya, mereka akan tinggal di Kos atau Mess yang sudah disiapkan. “Di sini, mereka berkuliah secara gratis dan mendapatkan biaya hidup sesuai standar dari daerah kami,” jelas Lukman.

Pihaknya berharap, untuk mahasiswa Siak yang kuliah di STIE Perbanas Surabaya dapat menyelesaikan studi dengan tepat waktu. Selain itu, mereka bisa mengikuti program ini dengan baik, termasuk program sertifikasi keahlian yang bermanfaat dalam dunia kerja.

“Kami dapat informasi bahwa mahasiswa Siak tahun sebelumnya ada yang mendapatkan nilai 4. Nilai mereka juga rata-rata di atas 3,5. Jadi, standar nilai ini sudah lebih dari cukup untuk bekerja di pemerintahan atau swasta di daerah kami,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua STIE Perbanas Surabaya, Dr. Lutfi, M.Fin., mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemkab. Siak karena masih memercayakan putra-putri daerahnya kuliah di sini. Tahun depan, pihaknya akan mengembangkan lagi kerjasama yang serupa dengan pemerintah daerah lain di wilayah Indonesia timur.

Baca Juga:  Wagub Emil Dardak jadi Ketua IPHI Jatim

“Tahun depan, dengan pola yang sama kami berencana untuk menjalin kerjasama dengan pemerintah Kupang Nusa Tenggara Timur. Program yang dijalankan pun sama, yaitu program Beasiswa Putra Daerah,” pungkasnya.@licom