Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Mundur dari Mensos, Idrus Marham akui jadi tersangka
HEADLINE

Mundur dari Mensos, Idrus Marham akui jadi tersangka 

LENSAINDONESIA.COM: Idrus Marham mengumumkan dirinya mundur dari jabatan Menteri Sosial. Alasannya, namanya terseret dalam kasus korupsi yang tengah disidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ia menerima surat perintah dimulainya penyidikan (SPDP) KPK pada Kamis (23/8/2018) kemarin.

“Kemarin sudah pemberitahuan dimulainya penyidikan. Namanya penyidikan sudah pasti tersangka,” kata Idrus di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (24/8/2018).

Surat pengunduran dirinya sudah diserahkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).”Saya mengundurkan diri. Lebih cepat lebih bagus, jangan ada interpretasi lain. Masalah jabatan saya hanya urusan Allah,” ujarnya

Idrus diduga terlibat dalam kasus kesepakatan kontrak kerja sama pembangunan PLTU Riau-1 di Provinsi Riau, Rabu (15/8/2018).

Idrus sebelumnya sudah beberapa kali diperiksa KPK sebagai saksi. Adapun KPK telah menetapkan Wakil Ketua Komisi VII Eni Maulani Saragih sebagai tersangka.

Eni diduga menerima suap sebesar Rp 500 juta yang merupakan bagian dari commitment fee 2,5 persen dari nilai proyek kontrak kerja sama pembangunan PLTU Riau-1.

Fee tersebut diberikan oleh Johannes Budisutrisno Kotjo, pemegang saham Blackgold Natural Resources Limited.@licom