Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.  
42 pramugari cantik kumpul di Surabaya ikut bela Negara
CANTIKA

42 pramugari cantik kumpul di Surabaya ikut bela Negara 

LENSAINDONESIA.COM: Bela Negara (Belneg) dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang), dinilai sangat penting untuk dimiliki seluruh warga negara Indonesia ini. Selain menanamkan rasa cinta tanah airnya, pelatihan bela Negara juga untuk menanamkan rasa patriotisme dan nasionalisme.

Seperti halnya puluhan pramugari cantik dari salah satu staf airlines ini. Mereka yang total berjumlah 42 wanita berparas menawan ini sengaja dikumpulkan di Makorem 084/Bhaskara Jaya, di Surabaya untuk dibekali Belneg dan Wasbang.

Letkol Arm Soegeng Boediharto menuturkan, pelatihan itu sengaja diberikan  Korem guna menghadapi perkembangan era globalisasi yang terjadi saat ini. “Berkembangnya era itu, sangat rentan terhadap nilai-nilai kebangsaan. Banyak anak bangsa yang sudah lupa dengan jati dirinya sebagai warga Indonesia,” ungkap Kasipers Korem yang hadir mewakili Danrem, Senin (27/8/2018).

Pembekalan itu akan berlangsung selama 5 hari. Tepatnya mulai  27 hingga 31 Agustus mendatang. “Kegiatan itu, nantinya akan mengarah kepada penanaman akan pentingnya wasbang dan belneg,” kata Kasipers.

Hal senada juga dikatakan Mayor Inf Atjep Hindarsyah. Mantan Kepala Staf Kodim 0826/Pamekasan ini menuturkan, tak hanya pelatihan baris-berbaris saja. Namun, beberapa materi pelatihan lainnya, akan segera disajikan kepada masing-masing peserta.

“Pelatihannya beragam. Mulai dari kedisiplinan, kepemimpinan dan masih banyak lagi materi yang akan kita berikan,” tambah Pasi Komsos Korem ini.

Dirinya berharap, dengan adanya pelatihan itu, para peserta nantinya dapat memiliki semangat, hingga etos kerja yang tinggi, serta menjadi generasi penerus bangsa yang handal. “Yang paling utama ialah, dapat mencintai negaranya secara tulus dan ikhlas,” kata Atjep. @licom_03

Autentifikasi:  Kapenrem 084/BJ, Mayor Inf Agung Prasetyo Budi, ST

 

 

Baca Juga:  Sentra Wisata Kuliner di Surabaya mulai terapkan sistem pembayaran single cashier