Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Ruhut apresiasi kader Demokrat dukung Jokowi-Ma’ruf Amin
Mantan politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul. FOTO: istimewa
HEADLINE DEMOKRASI

Ruhut apresiasi kader Demokrat dukung Jokowi-Ma’ruf Amin 

LENSAINDONESIA.COM: Ruhut Sitompul mengapresiasi sejumlah kader Partai Demokrat yang memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Sejumlah kader Partai Demokrat yang saat ini mendukung Jokowi-Ma’ruf di antaranya mantan anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul

Majdi, anggota DPD Partai Demokrat Papua Lukas Enembe, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo, dan pendiri Partai Demokrat Deddy Mizwar.

Ruhut menilai, bergabungnya para kader Demokrat tersebut makin memantapkan kemenangan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019 mendatang.

“Lukas waktu dulu dia timses untuk Pak Prabowo dan Hatta Rajasa (Pilpres 2014). Begitu juga TGB. Kami kalah waktu itu di NTB. Tapi feeling kami sekarang bisa menang di sana, begitu juga di Papua,” kata mantan politisi Partai Demokrat ini di Rumah Cemara 19, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (29/08/2019).

Ruhut mengaku telah berkomunikasi dengan Lukas, Soekarwo, Deddy dan TGB terkait dengan dukungan ke kubu Jokowi-Ma’ruf. Dia mengatakan, fenomena ini seperti halnya terjadi pada Pilpres 2014.

Saat Pilpres 2014, Ruhut menjelaskan, Partai Demokrat memilih netral, sementara arah dukungan lebih condong ke Prabowo-Hatta. Ruhut lebih memilih mendukung Jokowi-Jusuf Kalla (JK) saat itu.

“Saya akhirnya saat last minute mulai kampanye, saya masuk Bravo 5 bersama Pak Luhut Binsar Panjaitan, saya keliling Indonesia menjadi juru kampanye Pak Jokowi dan JK,” ucap Ruhut.@LI-13/mc

Baca Juga:  5 lokasi bersejarah di Surabaya yang kini menjelma jadi museum