Advertisement
LENSAINDONESIA.COM: Untuk mengantipasi menyebarnya penyakit wabah malaria dan demam berdarah serta berbagai jenis penyakit lainnya menjelang datangnya musim hujan, prajurit TNI melaksanakan fogging di sekitar tempat pengungsian warga yang terkena dampak gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.
Fogging ini dilaksanakan satuan Kesehatan TNI dari Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 09.04.02 Mataram yang tergabung dalam Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad). Upaya ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Daerah Lombok Barat. 
Fokus  fogging disekitar pengungsian warga di Desa Balai Luwu, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (1/9/2018).
 
Wakil Komandan Denkesyah Mayor Ckm E. Safroni mengatakan bahwa kegiatan fogging akan dilaksanakan secara rutin untuk mengantisipasi wabah malaria dan demam berdarah serta menjaga kesehatan bagi 986 warga yang berada di tempat pengungsian.
 
“Kegiatan yang dilaksanakan hari ini melibatkan 19 personel gabungan dan mengerahkan empat alat fogging,” katanya. @licom_09
 
Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman