Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Ratusan prajurit TNI dan anggota Polri gotong royong bahu membahu membersihkan puing-puing rumah warga di daerah Pengempel Indah dan Gontoran, Kelurahan Bertais, Kecamatan Sandubaya, Mataram, akhir pekan ini (1/9/2018).

Daerah Pengempel Indah dan Gontoran merupakan dua titik terparah terdampak gempa 7 dan 6,8 SR yang mengguncang pulau Lombok, pekan lalu. Jumlah rumah warga di Bertais dan di lingkungan Gontoran yang mengalami kerusakan sejumlah 781 unit.

Pelaksanaan pembersihan didukung dengan 2 unit alat berat dan 15 unit dump truck dari Pemkot Mataram. “Juga satgas kebersihan dinas PU Kota Mataram, semuanya diterjunkan untuk percepatan penanganan pemulihan,” ungkap Babinsa Kelrahan Bertais,Sersan Dua (Serda) Suprayogi,

Suprayogi menerangkan bahwa kegiatan gotong royong transisi pemulihan di wilayah binaannya tersebut melibatkan personel dari beberapa satuan, antara lain Yonif Mekanis/516 Branjangan, anggota Polsek dan Koramil Cakra serta Polres Mataram.

“Kita disini sudah melaksanakan pembersihan selama  4 hari ini. Sejak tanggal 29 Agustus 2018, kita akan terus membersihkan puing-puing sampai tuntas,” katanya. @licom_09

Autentikasi: Perwira Penerangan Satgas Kogasgabpad, Mayor Inf Suwandi