Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Dari Hongaria: Dubes RI Wening terima penghargaan Ability Fashion Committe
Dubes RI Wening Esthyprobo bersama para disabilitas Hongaria, @dok.kbri_hongaria
CANTIKA

Dari Hongaria: Dubes RI Wening terima penghargaan Ability Fashion Committe 

LENSAINDONESIA.COM: Duta Besar RI untuk Hongaria, YM Wening Esthyprobo menerima penghargaan dari Ability Fashion Committee.

Penghargaan tersebut diberikan atas jasa dan upaya serta dukungan penuh dari Duta Besar RI untuk Hongaria dalam mensukseskan kegiatan peragaan busana yang melibatkan para penyandang disabilitas yang memerlukan perhatian khusus.

Dubes RI juga merupakan satu-satunya Kepala Perwakilan di Hongaria yang ditunjuk sebagai Head of Patronage dalam kegiatan tersebut, atau menjadi pelindung bagi kegiatan yang memberdayakan dan memberikan kesempatan bagi penyandang cacat untuk tampil mengaktualisasikan diri.

Pemberian penghargaan tersebut melalui proses seleksi dan penelitian yang dilakukan the Ability Fashion Commitee terhadap individu atau institusi yang memberikan perhatian dan dukungan terhadap kegiatan the Ability Fashion Show.

Ability Fashion sendiri merupakan peragaan busana yang diperagakan oleh individu-individu berkebutuhan khusus.

Dalam wawancara singkat Dubes RI bersama jurnalis lokal, Dubes RI menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat baik dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat di Dunia khususnya di Indonesia, bahwa sesungguhnya dengan dukungan yang besar, para penyadangan disabilitas dapat berkaya seperti halnya orang normal.

Dubes RI ini juga menyampaikan, bahwa Indonesia sebagai Anggota Komite Hak Penyandang Disabilitas di PBB memberi perhatian khusus kepada para penyadang disabilitas.

Ini merupakan penghargaan ketujuh bagi Dubes RI selama masa Jabatannya sebagai Duta Besar RI untuk Hongaria, setelah sebelumnya mendapatkan penghargaan di bidang Olah Raga, Pendidikan, Sosial Budaya, Literatur dan Seni. @licom_03

autentikasi: PF. Pensosbud KBRI Budapest/Ns

 

Baca Juga:  Persaingan kian sengit, 48¬†peserta lolos Tahap Turnamen Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019