Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Polres Gowa ciduk oknum sipir penyuplai narkoba dalam Rutan
AKBP Shinto Silitonga memginterogasi oknum sipir yang jadi penyuplai narkoba dalam Rutan Makassar
HEADLINE

Polres Gowa ciduk oknum sipir penyuplai narkoba dalam Rutan 

LENSAINDONESIA.COM: MM (49) oknum Sipir Lapas klas I Makassar, Kamis (6/9/2018) sekitar pukul 20.00 WITA, dibekuk Sat Reskoba Polres Gowa di tempat tinggalnya Jl Alternatif Kanal Swadaya Kelurahan Tompo Balang, Kecamatan Somba.

Keterlibatan oknum sipir dalam mengedarkan sabu di lingkungan Rutan Klas I Makassar ini, sudah lama diendus oleh petugas Sat Reskoba Polres Gowa. Polisi yang melakukan penggeledahan di rumahnya menemukan barang bukti 3 bungkus plastik sabu seberat 7,23 gram.

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga mengatakan, oknum sipir MM mengedarkan narkoba jenis sabu untuk memenuhi permintaan para warga binaan (napi) yang mendekam di Rutan Klas I Makassar.

“Selain menyediakan sabu terhadap penghuni Rutan, tersangka juga mengesarkan kepada warga umum. Selain itu, dirinya juga positif menggunakan narkoba,” terang AKBP Shinto.

Mantan Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya ini juga menjelaskan, bahwa oknum sipir MM ini jadi kaki tangan BT, bandar narkoba  yang menjadi terpidana. ” Tersangka ini sudah menjadi budak narkoba yang dikendalikan seorang bandar (BT), yang saat ini menjadi terpidana,” pungkas AKBP Shinto.

Atas perbuatannya, petugas menjerat oknum sipir itu dengan pasal 114 ayat (2) jo pasal 112 ayat (2) UU RI no 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan diancam pidana minimal 20 tahun penjara.@rofik.

Baca Juga:  Persiapan SEA Games 2019, Timnas Sepak Takraw Indonesia jalani uji coba di Jepara