LENSAINDONESIA.COM: Unit Reskrim Polsek Tegalsari, Senin (10/9/2018) meringkus Dwi Agus Wijaya (24) warga Jl Keputeran Panjunan III, Surabaya. Pria yang di kampungnya akrab dipanggil Hulk ini diduga sering memaksa pengendara mobil wanita untuk memberi uang dengan alasan demi beli susu adiknya.

Dalam video yang viral di media sosial, Hulk yang beroperasi di traffic light Jl Raya Urip Sumoharjo-Pandegiling, nampak meminta uang kepada pengendara mobil perempuan, untuk membeli susu. Tak jarang dia sedikit memaksa dengan menggedor kaca mobil saat kendaraan berhenti karena lampu merah.

Kapolsek Tegalsari Kompol David Trio Prasojo didampingi Kanit Reskrim Iptu Zainul Abidin mengatakan, pihaknya merespon video yang viral di media sosial tersebut dengan menerjunkan anggota Reskrim berpencar di sekitar lokasi. Setelah menangkap basah aksi pelaku, Hulk lantas diciduk.

“Pelaku ini meminta uang kepada pengendara terutama wanita, untuk membeli susu. Dengan memaksa, dia menggedor kaca mobil dan menarget korban Rp 100-125 ribu,” terang Kompol David.

Selain memaksa, Hulk juga melakukan hal menjijikkan agar korban jengah dan cepat memberi uang, dengan sering mengeluarkan alat kelamin lalu melakukan onani. “Korban yang rata-rata wanita tentu merasa jijik dan dengan terpaksa memberikan uang yang diminta agar pelaku cepat pergi,” tambahnya.

Sementara Dwi Agus Wijaya alias Hulk mengaku, dirinya mengaku bergairah saat melihat wanita pengendara mobil, sehingga dirinya sering mengeluarkan alat kelamin saat beraksi. “Saya mainkan (kelamin), supaya mereka iba dan cepat memberi uang,” akunya di depan penyidik.

Pria yang mengaku bujangan ini akhirnya mengaku uang hasil memeras pengendara mobil wanita, bukannya buat beli susu adiknya, tapi untuk jajan dan ngopi. “Ya buat beli jajan dan kopi, kadang dikasih buat adik,” pungkasnya.

Saat ini, penyidik masih memintai keterangan lebih dalam atas pengakuan Hulk. Petugas juga meminta warga yang menjadi korban atas pemerasan dan pelecehan seksual untuk segera melapor.@rofik