Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Afrakids, start up anak muslim luncurkan desain kaos terbaru 2018, Beyond Grateful
Beyond Gratefull. @foto:sofie
Art & Culture

Afrakids, start up anak muslim luncurkan desain kaos terbaru 2018, Beyond Grateful 

LENSAINDONESIA.COM: Afrakids, start up yang memproduksi pakaian serta perlengkapan anak muslim, meluncurkan desain-desain kaos terbaru koleksi tahun 2018 bertemakan Beyond Grateful.

Yosi Yunasha, Chief Executive Officer PT Afra Insan Amanah, mengatakan desain Beyond Grateful terinspirasi dari misi dan visi perusahaan yang terangkum dalam care and share.

Ia menceritakan awal pendirian bisnis Afrakids semula hanya ingin sosial dan berdonasi kepada mustahik atau yang membutuhkan. Dengan berjalannya waktu, maka tidak dipungkiri bisnis makin menguntungkan dan berkembang. Ini berkat doa para mustahik dan kerjasama para partner.

“Beyond Grateful merupakan gerakan sosial yang ingin mengajak masyarakat untuk mensyukuri nikmat yang sudah diberikan Allah SWT. Cara mensyukuri itu tak hanya melalui lisan, tetapi juga melalui tindakan nyata di masyarakat,” sebut Yosi kepada Lensaindonesia.com di Botani Square, Bogor, Selasa (11/9/2018).

Yosi menjelaskan, misi Afrakids ini ada empat yakni sosial, spiritual, entepreneurship dan communitiy. “Gerakan Afrakids Beyond Grateful ini keempat misi tersebut bisa terwujudkan. Dampaknya, bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” katanya.

Menurutnya, dampak langsung dirasakan oleh masyarakat adalah melalui sistem penjualan kaos koleksi terbaru itu yang banyak melibatkan kaum ibu, dan khusus tahun ini memulai dengan melibatkan juga anak-anak difabel.

“Keterlibatan anak-anak difabel ini melalui kegiatan menggambar dan mewarnai. Karya anak-anak ini akan dibuat menjadi merchandise dan kami bantu pasarkan melalui sistem bisnis kami. Seluruh keuntungan dari penjualan merchandise akan disalurkan ke yayasan tempat anak-anak difabel ini bernaung,” ungkap Yosi.

Sementara itu, Romi Yuslakh selaku Head of Retention PT Afra Insan Amanah memaparkan pemasaran produk-produk Afrakids menggunakan sistem Bazarafra bekerjasama dengan para ibu, baik yang full di rumah atau bekerja di kantor, ingin mencari penghasilan tambahan untuk keluarganya.

Baca Juga:  Ini pesan Presiden kepada Ketua Parlemen Singapura Tan Chuan-Jin di Istana Merdeka

“Ibu-ibu cari ini bukan hanya uang. Mereka membutuhkan kesempatan untuk bisa produktif, berkembang, sekaligus menyebarkan nilai-nilai Islam,” katanya.

Romi mengklaim saat ini bisnis Afrakids yang bergabung dalam bisnis keagenan Bazarafra sudah memiliki 2.000 agen dan lebih dari 50 ribu reseller.

“Dalam berbisnis, para ibu direkrut untuk kemudian bekali ikut program Academy Bazarafra. Para agen dan reseller mendapatkan berbagai pelatihan baik online maupun offline. Ada pelatihan berjualan via facebook dan instagram serta cara-cara mengikuti pameran. Academy Bazarafra juga mengajarkan bahwa berjualan bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan keluarga, tetapi juga menyebarkan nilai-nilai Islam kepada anak-anak,” jelas Romi.

Afrakids memang hadir untuk membantu orang tua mendidik nilai-nilai Islam kepada anak-anaknya. Dalam acara ini, ada talkshow dengan Aishwa Nahla, balita yang pandai bersholawat beserta orang tuanya. “Kita bisa belajar banyak tentang mengajarkan nilai-nilai Islam dari mereka,” papar Romi.

Model terbaru Beyond Grateful dari Afrakids ini, kata Romi, antara lain Always Do Good Deeds, Keep Silent or Speak Good Words, My Rabb is The Creator of The Universe, My Rasul Teach Peace, Muslim Brotherhood.

Selain itu, ada pula seri kaos Ilmuwan Muslim yang mengenalkan tokoh-tokoh yang bisa jadi teladan anak-anak dan juga seri Let’s Sholat yang sudah menjadi ciri khas Afrakids selama bertahun-tahun.

“Baik kaos-kaos Beyond Grateful ini maupun merchandise yang didesain oleh anak-anak difabel bisa didapat di agen dan reseller Bazarafra,” tutur Romi. @Rudi