Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Afrakids, produsen kaos anak Muslim ternama di Bogor, memberdayakan anak difabel dan kaum ibu melalui koleksi terbaru tahun 2018 bertema Beyond Grateful.

“Beyond Grateful merupakan gerakan sosial (syiar) yang ingin mengajak masyarakat untuk mensyukuri nikmat yang sudah diberikan Allah SWT. Cara mensyukuri itu tak hanya melalui lisan, tetapi juga melalui tindakan nyata di masyarakat,” ujar Yosi Yunasha, Chief Executive Officer PT Afra Insan Amanah dalam pernyataan pers kepada Lensaindonesia.com di Bogor, Rabu (12/9/2018).

Ia menjelaskan, tema Beyond Grateful itu diambil dari visi dan misi Afrakids yang dirangkum dalam tagline Care & Share. “Misi didirikannya Afrakids ini ada empat yakni sosial, spiritual, entepreneurship dan communitiy. Nah, pada gerakan Afrakids Beyond Grateful ini, keempat misi tersebut bisa terwujudkan. Dampaknya, bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” jelas Yosi.

Sementara itu, Astri Fitri Astari Head of Sales PT Afra Insan Amanah, mengungkapkan sistem penjualan kaos koleksi terbaru Beyond Grateful ini memberdayakan kaum ibu dan khusus tahun ini melibatkan anak-anak difabel.

Keterlibatan anak-anak difabel ini melalui lomba menggambar yang karyanya itu akan dibikin merchandise dan Afrakids membantu dalam sistem penjualannya.

“Kami percaya anak-anak difabel bisa menghasilkan karya-karya produktif. Melalui sistem bisnis Afrakids, karya anak-anak difabel ini bisa dinikmati banyak orang. Seluruh keuntungan dari penjualan merchandise akan disalurkan ke yayasan tempat anak-anak difabel ini bernaung,” kata Astri.

Ia mengklaim, sejak dimulai 5 tahun lalu, kini Afrakids sudah memiliki 2000 agen dan 50.000 reseller yang tergabung dalam keagenan Bazarafra.

“Dalam bisnis kami memberdayakan kaum ibu, baik yang full di rumah atau bekerja di kantor, yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Kaum ibu ini tidak semata mencari uang, tapi membutuhkan kesempatan untuk bisa produktif, berkembang sekaligus menyebarkan nilai-nilai Islam bagi putra-putri nya,” tutur Astri. @Rudi