Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Mobil besutan ala Tiongkok beradu taji di GIIAS 2018 Surabaya
DFSK siap penuhi kebutuhan mobil murah berkualitas di Jatim. Foto-Eld
Bisnis

Mobil besutan ala Tiongkok beradu taji di GIIAS 2018 Surabaya 

LENSAINDONESIA.COM: Nampaknya di ajang GIIAS Surabaya 2018 ini merek pendatang baru bersaing ketat, seperti halnya mobil besutan ala Tiongkok.

DFSK (Dongfeng Sokon), merek mobil baru asal Hongkong ini percaya diri menargetkan angka penjualan 1.000 unit terjual selama triwulan ini.

PT Sokonindo Automobile selaku Agen Pemegang Merek (APM) DSFK di Indonesia mematok pada GIIAS Surabaya 2018 mobil jenis city SUV terbaru bertype Glory 580 mampu terjual hingga 100 unit.

Permata Islam, Marketing General Manager PT Sokonindo Automobile mengatakan, di ajang GIIAS 2018 Surabaya ini pihaknya mengandalkan 7 seater city SUV dengan mesin berdaya 1.5 L Turbo atau 1.8 L berbanderol sangat kompetitif.

“Kami tawarkan mulai dari harga Rp 256.750.000 hingga Rp 318.850.000 untuk DFSK Glory 580 Luxury. Hingga hari ini sudah ada yang inden, kebanyakan berminat dengan Glory 580 Luxury, dengan harga Rp 300 juta lebih” terangnya kepada Lensaindonesia.com,Minggu (16/09/2018).

Sementara itu, produsen kendaraan asal China, Wuling Motors, malah memamerkan satu unit produk unggulan Electric Vehicle Wuling E100 bertenaga listrik.

Mobil mungil dengan 2 seat ini merupakan bentuk kesiapan Wuling memenuhi kebutuhan masyarakat akan mobil bertenaga listrik.

Operational Manager Wuling Arista Surabaya, Edwin Adams menyampaikan, melalui Wuling E-100 ini pihaknya sudah siap menyiapkan produk ramah lingkungan.

“Kendaraan listrik ini ramah lingkungan, namun kami masih menunggu regulasi dari pemerintah terkait keberadaan jebis kendaraan tersebut,” tandas Edwin.

Ia menambahkan, di tahun ini Wuling sudah mengikuti ajang GIIAS 2018 Surabaya merupakan kedua kalinya.

“Jawa Timur merupakan pasar berpotensi tinggi. Sebab terbukti pada penjualan dua tipe Wuling–Cortez dan Confero setahun ini cukup menjanjikan. Dalam sebulan, rata-rata 180-200 unit terjual. Untuk tipe Confero rata-rata 70-30 unit terjual. Untuk itu, di GIIAS Surabaya tahun ini Wuling mematok target 250 unit selama sembilan hari pada pameran ini,” tegas Edwin.

Baca Juga:  XL Axiata terapkan donasi kuota di 196 Madrasah Aliyah di Jatim

Saat ini Wuling memiliki 12 jaringan resmi di Jawa Timur, 3 outlet diantaranya beroperasi di Surabaya dan sekitarnya. Di kota lain, juga hadir di Sidoarjo, Gresik, Banyuwangi, Malang, dan Mojokerto.@Eld-Licom