Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Vivo, vendor ponsel asal Cina kini menggandeng Apollo sebagai distributor resminya di Surabaya dengan dukungan perusahaan pembiayaan dari Home Credit, mempersiapkan pre order Vivo V11 pro sebagai suksesor Vivo V11.

Belis, Manager Vivo Area Surabaya City menyampaikan, pihaknya optimis Vivo V11 akan meraih angka penjualan 1.100 unit di Surabaya di tahun ini.

“Kami yakin Vivo V11 bakal terjual 1.100 unit di tahun ini kendati Vivo V11 pro banyak diminati konsumen. Dan untuk sementara ini, penjualan Vivo V11 masih didominasi lewat offline dibanding online. Bahkan, busa dikatakan 9 banding 1,” papar Belis saat dikonfirmasi Lensaindonesia.com, Senin sore (18/09/2018).

Di kesempatan yang sama, Owner Apollo Gadget Store, Irwan Harianto mengatakan, sembari menunggu pre-order Vivo seri V11, pihaknya menargetkan sebanyak 500 unit ponsel mampu terjual.

“Target 500 unit tersebut hingga akhir bulan ini. Dan kini kami sudah menjual V11 sejumlah 100 unit di jalur distribusi kami. Vivo sendiri telah menyumbang 10 -11 persen dari total penjualan di Apollo. Dan kini Vivo menduduki posisi keempat setelah Samsung, Xiaomi dan Oppo,” tandas Irwan.

Fakhrunnas Irfany, City Manager Home Credit mengungkapkan, posisi Vivo saat ini di runner up setelah Oppo sebagai pelanggan Home Credit. Apalagi untuk keperluan cicilan untuk Vivo V11 dan V11 pro.

“Untuk Surabaya, pembiayaan dari Home Credit teralokasi hingga Rp 12,5 milyar untuk perbulan. Kemudian Rp 24 milyar untuk semua produk. Dan kredit smartphone telah menyumbang 65 persen dari total meeting pembiayaan,” papar Irfany.@Eld-Licom