Trending News

17 Aug 2019
Mengejutkan! Mantan Ketua DPP Gerindra bentuk “Kotak Hijau” bentengi Jokowi – Ma’ruf Amin
Fami Fachrudin dan relawan "Kotak Hijau" deklarasi di Jalan Raya Cikini, Jakarta Pusat. @rudi
HEADLINE

Mengejutkan! Mantan Ketua DPP Gerindra bentuk “Kotak Hijau” bentengi Jokowi – Ma’ruf Amin 

LENSAINDONESIA.COM: Dukungan masyarakat di luar partai politik untuk Jokowi – Ma’ruf Amin mengalir seakan berlomba dukungan Prabowo – Sandiga Uno. Mengejutkan, salah satu pendiri Partai Gerindra, Fami Fachrudin memelopori berdirinya relawan Kotak Hijau mendukung Jokowi – Ma’ruf Amin.

Fami Fachruddin bersama relawan yang siap ikut mengawal di belakang Jokowi – Ma’ruf Amin, mendeklarasikan relawan “Kotak Hijau” di Bumbu Desa Cikini, Jalan Raya Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (19/9/2018).

Fahmi yang pernah menjabat Ketua DPP Gerindra, mengaku kembali ke politik praktis ini karena prihatin melihat semakin maraknya hasut dan fitnah di tengah-tengah umat Islam, menjelang Pilpres 2019. Karena itu, ia berkomitmen untuk mengawal Jokowi agar tidak dijadikan sasaran adu domba terhadap umat Islam.

“Kotak Hijau mempunyai misi utama untuk mereduksi arus disinformasi dan hoaks yang berkembang di tengah umat Islam,”
tegas Fahmi, menekankan aspirasinya pada misi “Kotak Hijau”.

Bersama relawan atau pasukan “Kotak Hijau”, Fami bertekad akan pasang badan mengawal Jokowi – Ma’ruf Amin apabila ada yang mencoba mengadu domba Islam. “Umat Islam yang seharusnya penuh hikmah, beradab dan adil, tidak terjebak dalam ujaran kebencian dan informasi provokatif,” kata Fami yang tahun 2012, namanya dicoret DPP Gerindra besutan Prabowo Subianto.

Dalam paparan saat deklarasi, Fami juga mengemukakan prinsip Islam Washatiyah sebagai prinsip “Kotak Hijau”. Umat
Islam, menurutnya, harus mampu berdialog dengan baik di tengah-tengah perbedaan, baik di internal umat Islam maupun
di antara komponen bangsa.

“Frasa anti aseng sebaiknya dihindari. Banyak saudara Tionghoa adalah Muslim, dan yang non Muslim pun adalah anak
bangsa Indonesia,” tegas Fami.

Relawan “Kotak Hijau”, lanjut dia, memandang Presiden Jokowi harus melanjutkan kepemimpinannya di periode yang kedua. Selain dekat dengan Ulama dan sering mengunjungi pesantren, juga pribadi yang santun dan pekerja keras.

Kesantunan Jokowi di mata Fami, karena sikap tidak menanggapi berbagai kritikan dan kecaman yang dialamatkan kepadanya, kecuali sudah berbau fitnah dan ujaran kebencian.

“Kerja kerasnya tampak dengan pembangunan tersebar luas dan prestasi bangsa meningkat,” kata Fami.

Untuk KH. Ma’ruf, menurut Fami, “Kotak Hijau” adalah wadah yang tepat mendampingi figur Ulama ini. Fami menilai keulamaan Kyai Ma’ruf menyejukkan umat. “Kepakarannya dalam bidang ekonomi syariah sangat dibutuhkan untuk pembangunan ekonomi umat,” tegas Fami.

Beberapa elemen yang turut bergabung dalam relawan “Kotak Hijau” adalah Generasi Muda Masyumi Indonesia, Forum Alumni PII, Forum Alumni Santri Persis, Pemuda Lintas Mazhab, Habaib Muda Untuk Jokowi, Pemuda Malirja, dan Jamaah Toldemiyah. @rudi

Related posts