Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Ini cara beli mobil kualitas terjamin berbanderol murah
TERKINI

Ini cara beli mobil kualitas terjamin berbanderol murah 

LENSAINDONESIA.COM: Ingin memiliki mobil dengan harga murah? Mobil bekas taksi, jadi salah satu solusi taktis.

Sebenarnya, bisnis penjualan mobil bekas perusahaan transportasi ada sejak lama. Biasanya, perusahaan taksi besar kerap melakukan peremajaan kendaraan operasionalnya antara 5-7 tahun.

Cara inilah agar mudah mendapat kendaraan dengan banderol relatif terjangkau. Dan unit yang ditawarkan kebanyakan masih termasuk tahun tak usang.

Menggunakan cara ini juga perlu ekstra waspada. Penampilan eksterior bisa saja menipu, namun kondisi mesin dan interior bisa jadi tak karuan.

Sebab, mobil bekas taksi merupakan mobil capek, sebab sudah berjalan pada jarak tempuh sangat tinggi. Jika demikian, kondisinya jelas tidak 100 persen normal. Selain itu, bisa saja muncul masalah teknis akibat komponen yang sudah aus atau sudah waktunya diganti.

Setidaknya mobil bekas taksi dari perusahaan besar lebih terjamin, karena perawatannya rutin. Tak hanya itu, biasanya mereka menggaransi unit bekas pakai yang sedang dijual.

Cara ketahui ciri mobil bekas taksi 

Sebelum beli mobil bekas kredit atau tunai, ada ciri khusus pada mobil bekas taksi.

Dari sisi fitur, mobil taksi hanya dibekali fitur paling minim pada model itu. Kadang, mobil bekas taksi ini dijual dealer mobil bekas sebagai tangan ketiga dan seterusnya.

Pada jarak tempuh yang paling jelas, rata-rata mobil bekas taksi menempuh jarak sekitar 400 ribu kilometer dalam lima tahun. Sementara untuk mobil pribadi, standarnya mobil berjalan 15-20 ribu kilometer per tahun atau jika lima tahun maka odometer ada di angka maksimum 100 ribu kilometer.

Dan yang perlu diketahui, mobil pada umumnya dianggap masih layak pakai jika menempuh jarak hingga 200 ribu kilometer. Jika lebih dari itu, mobil tersebut dianggap mobil usang atau mobil capek.@Rel-Licom

Baca Juga:  Polisi tangkap kakek-nenek yang sering pesta sabu di kamar mandi