Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Serukan pemilu damai, Seknas JOMA gelar Pawai Budaya di Kediri
Pawai budaya dan karnaval gunungan hasil bumi Relawan Seknas Jangan Mau Diadu Domba (JOMA) di Desa Pule, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Minggu (23/09/2018). FOTO: licom
Art & Culture

Serukan pemilu damai, Seknas JOMA gelar Pawai Budaya di Kediri 

LENSAINDONESIA.COM: Relawan Seknas Jangan Mau Diadu Domba (JOMA) menggelar kegiatan pawai budaya dan karnaval gunungan hasil bumi di Desa Pule, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Minggu (23/09/2018).

Pawai budaya ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Sebab selain mengarak gunungan hasil bumi, acara juga diisi dengan joget holic.

Ketua JOMA Jawa Timur, Wibosono mengatakan, kegiatan pawai tersebut berkaitan dengan dua agenda JOMA sebelumnya di Surabaya dan Kediri. Menurutnya, sesuai dengan tagline yang diusung, yakni #2019kitatetapbersaudara, pihaknya akan terus mengkampanyekan dan menyerukan pemilu damai dalam setiap waktu dan kesempatan.

“JOMA akan selalu membawa pesan pemilu damai dalam setiap kesempatan,” tegas Wibosono disela-sela pawai budaya tersebut.

Wibosono menegaskan, bahwa Pemilu merupakan pesta demokrasi yang harus dirayakan dengan suka cita dan damai. “Apalagi, Pak Jokowi sudah berpesan, meskipun pilihan berbeda, tidak masalah, asal tidak mengakibatkan permusuhan antar masyarakat,” tandasnya.

Pawai budaya dan karnaval gunungan hasil bumi Relawan Seknas Jangan Mau Diadu Domba (JOMA) di Desa Pule, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Minggu (23/09/2018). FOTO: licom

JOMA merupakan salah satu relawan yang mendukung Pasangan Calon Nomor Urut 1, Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Ia juga menyampaikan bahwa JOMA sudah mengonsolidasikan seluruh struktur di bawahnya agar menggunakan kesempatan yang ada untuk mengkampanyekan Paslon Nomor Urut Satu, Jokowi-Ma’ruf Amin dan menyerukan Pemilu damai ke segala penjuru.

“Hari ini juga bertepatan dengan kegiatan Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Serentak 2019 yang diselenggarakan oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum) dan diikuti oleh seluruh peserta pemilu,” tuturnya.

Wibisono mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga semangat persatuan dan kesatuan. Menurutnya, dengan semangat tersebut adalah pijakan untuk menuju Indonesia yang lebih maju.

“Dengan semangat gotong royong, mari menuju Indonesia yang maju,” ucapnya.

Untuk informasi, kegiatan pawai budaya tersebut diikuti oleh 2000 peserta yang terdiri dari puluhan komunitas dan kelompok masyarakat.@iwan

Baca Juga:  Ada yang deg-degan, Warga Binaan Rutan Rangkasbitung jalani deteksi dini HIV AIDS