Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
L’Oréal Professionnel adakan audisi cari talenta lokal sambut “Jakarta Fashion Week 2019”
Para hairdresser terbaik yang siapmenjadi official backstage hairstylist perhelatan Jakarta Fashion Week 2019. @foto: dok.istimewa
Art & Culture

L’Oréal Professionnel adakan audisi cari talenta lokal sambut “Jakarta Fashion Week 2019” 

LENSAINDONESIA.COM: Di tahun ke-7 partisipasinya sebagai “Official Backstage Partner” Jakarta Fashion Week, L’Oréal Professionnel memilih 55 hairdresser terbaik. Pemilihan ini untuk menjadi official backstage hairstylist selama perhelatan mode yang paling ditunggu setiap tahunnya ini melalui rangkaian kegiatan Road to Jakarta Fashion Week 2019.

“Selain sebagai bentuk komitmen L’Oréal Professionnel dalam mendukung industri tata rambut dan mode tanah air, kami melihat banyak potensi lokal dan ajang Jakarta Fashion Week menjadi kesempatan dan wadah bagi para hairdresser untuk mengembangkan potensi dan keahliannya,” jelas Hendra Purjaka selaku Brand General Manager L’Oréal Professionnel.

Untuk itu, seperti beberapa tahun sebelumnya, L’Oréal Professionnel kembali menyelenggarakan audisi guna menjaring local hairdresser potensial dari seluruh Indonesia. Kini telah terpilih 55 hairdresser bertalenta yang akan bergabung menjadi official backstage hairstylist di Jakarta Fashion Week 2019,” tambahnya.

Kegiatan audisi pada 23 September lalu dengan antusiasme sebanyak lebih dari 135 hairdresser yang berasal dari lebih dari 20 kota di Indonesia ini tidak hanya diikuti oleh pada hairdresser dari salon-salon partner L’Oréal Professionnel, tetapi juga freelance hairstylist serta para lulusan SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) jurusan tata rambut.

Ke-55 hairdresser terpilih terdiri dari 40 hairdresser terpilih melalui proses audisi, 13 senior hairstylist yang telah berpengalaman menjadi backstage stylist dalam Jakarta Fashion Week beberapa tahun sebelumnya, serta 2 hairdresser lulusan SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) jurusan tata rambut asal kota Pati dan Malang.

Selama audisi berlangsung, para peserta hairdresser mengikuti proses seleksi dengan membuat berbagai tampilan tatanan rambut dari berbagai tingkat kesulitan dalam waktu singkat. Penilaian dilakukan oleh juri yang terdiri dari Indra Tanudarma selaku Head of Education L’Oréal Professionnel dan juga Qiqi Franky selaku Head of Make-up and Hairstyling JFW 2019 berdasarkan teknik, kecepatan, serta hasil tatanan rambut.

Baca Juga:  Gabung di Action Cullinary, punya usaha di mall tanpa uang sewa

“Saya telah menjadi backstage stylist L’Oréal Professionnel di JFW selama 7 tahun berturut-turut sejak 2012. Banyak sekali pengalaman dan ilmu yang saya dapat selama menjadi backstage stylist. Banyak teknik-teknik baru yang dipelajari setiap tahunnya dan dapat saya bagikan kepada tim saya di salon,” ujar Arifin, salah seorang senior stylist dari Cahyadi Salon, Bandung. @licom_03