Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Telkomsel area Jatim Bali Nusra tak melewatkan peluang untuk mengoptimalkan para gamers.

Untuk itu, Telkomsel mendorong 50 persen dari 27juta pelanggannya di Jatim diarahkan untuk menggunakan paket GameMax yang sudah diluncurkan tahun lalu dengan banderol Rp 25 ribu berkuota 3 Gb.

Herbintarto, Manager Digital Regional Expansion Telkomsel Regional Jawa Timur mengatakan, dari jumlah pelanggan tersebut, para gamers telah memakai bandwidth internet hingga 223 terabyte.

“Gamers dari pelanggan kami cukup banyak, katakan saja dari game Mobile Legend, sudah 1,4 juta pelanggan dari 50 persen pelanggan kami di Jatim tersebut masih aktif,” papar Herbintarto kepada Lensaindonesia.com, Minggu (01/10/2018).

Ia menambahkan, dari games saja mampu berkontribusi cukup tinggi dari total revenue Telkomsel. Bahkan, dari games yang termasuk segmen digital tersebut mampu meraih revenue sebesar Rp 58 miliar perbulan untuk area Jatim.

“Pertumbuhan pengguna games dari pelanggan kami cukup tinggi hingga mencapai 40,6 persen di setiap tahunnya. Sedangkan ARPU (Average Revenue Per User) sudah di titik angka US 11,7 $ perbulan secara nasional,” jelas Herbintarto.

Sementara itu, Rezaly Surya Alfgany, Manager Local Developers Telkomsel menyampaikan, Telkomsel juga sudah mewadahi para gamers yang dikemas dengan kompetisi Telkomsel Maxxlegends 2018 Jatim.

“Kompetisi games pada adu skill di permainan Mobile Legend ini diikuti 25 tim yang digelar pada 25 kota ini berjumlah 3.250 peserta. Dan kini sudah memasuki babak final dingedung WTC Surabaya ini,” tegas Rezaly.

Adanya program ini diharapkan mampu menjadi bentuk ekosistem dan kontribusi baru di dunia digital, khususnya industri digital games.@Eld-Licom