Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Oreo, merek biskuit dari Mondelez Internasional, mengajak keluarga Indonesia untuk mengimbangi penggunaan gadget dalam bermain sosial media dengan mendirikan Taman Kita Oreo.

Maggie Efendy, Head of Biscuit Mondelez Indonesia, mengatakan pihaknya ingin menghadirkan ruang hijau terbuka di tengah masyarakat yang dapat memfasilitasi indahnya keberagaman.

Menurutnya, pendirian Taman Kita Oreo tercetus dari meningkatnya kebutuhan ruang terbuka hijau seiring dengan perubahan gaya hidup masyarakat yang semakin dipengaruhi penggunaan teknologi dalam kehidupan sehari-hari.

Sebuah studi ilmiah tahun 2012 yang dikeluarkan Universitas Indonesia mengenai hubungan ruang terbuka publik terhadap kesehatan jiwa maka rata-rata waktu yang dihabiskan masyarakat Indonesia dalam menggunakan media sosial 3 jam 23 menit. Penelitian ini juga menyebutkan bahwa hampir 50 persen penduduk Indonesia tercatat sebagai pengguna aktif media sosial.

“Kami menyadari tingginya penggunaan gadget dalam bermain sosial media dapat membuat komunikasi antar keluarga menjadi semu. Untuk itu dibutuhkan Taman Kita Oreo sebagai sosialisasi nyata dibutuhkan untuk menjaga keakraban bersama,” ujar Maggie kepada Lensaindonesia.com di Taman Heulang, Bogor, Minggu (30/9/2018).

Ditambahkan oleh Rachel Angelina selaku Brand Manager Treays Mondelez Indonesia, bahwa pihaknya sampai akhir tahun 2018 akan membangun Taman Kita Oreo di 12 kota besar di Indonesia, yakni Bekasi, Depok, Solo, Semarang, Bogor, Yogyakarta, Kudus, Tegal, Purwokerto, Bandung, Pacitan dan Bondowoso.

“Setelah 12 kota ini akan di evaluasi kota berikutnya. Kota Jakarta mungkin tahap kedua tahun depan,” ungkapnya.

Rachel mengharapkan masyarakat sekitar memanfaatkan dan menjaga taman ini demi kelangsungan bersama.

“Kita dalam kalimat Taman Kita Oreo mengacu pada seluruh permainan yang dirancang untuk dimainkan lebih dari satu sehingga tercipta kebersamaan. Kita juga artinya agar masyarakat ikut menjaga taman ini,” tutur Rachel.

Taman Kita Oreo yang berada dalam area Taman Heulang, Bogor diresmikan oleh Walikota Bogor Bima Arya didampingi Rick Lawrence selaku Biscuit Marketing Director Mondelez South East Asia.

“Mengutip pernyataan Walikota Bogor Bima Arya, kalau liburan jangan pergi ke mal karena akan bikin bangkrut, lebih baik ke taman,” tutur Rachel. @Rudi