Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Nama “Duo Semangka”, belakangan mencuat di tengah blantika dangdut Indonesia. Aksi “Goyang Dayung”-nya yang heboh dan mengguncang Jakarta, tak kalah seru dibanding goyang “ngebor” seniornya Inul Daratista, yang juga sama-sama dari Jawa Timur.

“Duo Semangka” adalah duet dara sensual yang namanya populer dengan sebutan duet Clara Gopa dan Vanya Kiara.
Duet ini semakin jadi gunjingan dan digandrungi publik sejak cheanel video “Goyang Dayung Duo Semangka” di Youtube jadi viral. “Gayung Dayung”-nya menjadi sensasi lantaran keduanya membawakan lagu berjudul “Kurang Syantik”, jawaban lagu “Syantik” yang dinyanyikan

“Goyang Dayung”-nya dianggap inovasi dari berbagai bentuk goyangan. Perpaduan goyangan “now” dalam genre musik
dangdut. Aktualisasi dari goyang “ngebor”nya Inul Daratista, goyang “patah-patah” Annisa Bahar, dan juga “goyang gergaji” yang dipopulerkan Dewi Perssik.

Bahkan, Clara Gopa dan Vanya Kiara menjadi semakin ‘Pe-De’ (Percaya Diri) dengan “Goyang Dayung”-nya, keduanya pun berani menge-klaim Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat pembukaan Asian Games 2018 menirukan goyang dayungnya yang ada di youtube dan viral. Bahkan, publik yang pernah menikmati viralnya juga akan terispirasi “goyang dayung”-nya.

Saking hebohnya goyangan “Goyang Dayung” ala “Duo Semangka” ini, manager “Duo Semangka” Sonny Bule sampai-sampai bercanda, kehebohan sensasi goyangan kedua artisnya bisa diadu dengan sensasi heboh drama hoax-nya Ratna Sarumpaet yang bikin geger belakangan ini. Sonny pun meyakinkan omongannya tidak hoax.

“Ketik aja link https://youtu.be/D0e7MVHcDMw. Itu kehebohan waktu malam puncak pengumpulan dana ‘Pray For Lombok’ Konser Artis Ibukota Duo Semangka (Clara Gopa dan Vanya Kiara),” papar Sonny.

Melesatnya nama “Duo Semangka” yang identik “Goyang Dayung”, rupanya tidak berbanding lurus dengan kepopuleran kedua personelnya. Ketika nama “Duo Semangka” sangat familiar di telinga publik penggemar dangdut di Indonesia belakangan, sayangnya belum banyak yang tahu siapa sebenarnya Clara Gopa dan Vanya Kiara.

Bagi para Fans Ravalova Indonesia, bisa jadi akan penasaran seputar profil dan biodata Clara Gopa dan Vanya Kiara. “Dalam kesempatan ini, kami ingin memperkenalkan biografi Clara Gopa dan Vanya Kiara,” jelas Manager Duo Semangka, Sonny bule, yang pernah aktif menjadi pengurus Parsi (Persatuan Sinetron Indonesia) di Jawa Timur ini.

Clara Gopa dan Vanya Kiara yang merupakan artis unggulan ini, bagi Sony bak menemukan berlian terpendam ketika
awal bertemu. Keduanya mengawali karir di tempat yang beda. Clara Gopa di kota kelahirnnya, Malang Jawa Timur, dan Vanya Kiara di kota kelahirannya, Jakarta. Karena bakatnya cemerlang, Clara Gopa direkrut salah satu Industri
Label Besar di Jakarta untuk kontrak dan bergabung. Sejak itu, Clara Gopa merintis karier di medan keras ibukota.

Jatuh bangun merintis karier di Jakarta tidak membuat artis ini patah arang dan balik ke kampung halaman. Begitu pula yang dialami Vanya Kiara. Sebaliknya, keduanya semakin tangguh dengan kreatifitas-kreatifitas cemerlang. Akhirnya, Clara Gopa bertemu Manager Artis, Sonny Bule. Ia pun bergabung dalam besutan talenskoter andal asal Kota Surabaya ini.

Kemudian, terbentulah grup “Duo Semangka”. Dan, Clara Gopa dipertemukan dengan Vanya Kiara. Keduanya mengaku nyaris putus asah jatuh bangun berkarier di ibukota. Nyanyi dari pangung malam satu ke panggung malam yang lain di Jakarta, kerap membuat mereka tidak merasa nyaman.

“Ada aja ujiannya. Karena tidak ada yang mendapingi dan mengarahkan serta memenejerin,” kata Clara.

Akhirnya, keduanya sepakat membentuk grup “Duo Semangka” di “Youtube”. Lagu pertama yang diluncurkan berjudul
“Kurang Syantik” dan “Goyang Dayung”. Tidak dinyana. Tayanganya meledak dan jadi viral. Sejak itu, “Duo Semangka” banjir tawaran.

Sony berharap kehebohan goyang dayung artisnya di youtube bisa ikut meredahkan ketegangan kabar-kabar politik di Jakarta. “Sebagai penghibur, kasihan masyarakat disuguhi ketegangan kabar-kabar politik seperti kabar hoax Ratna Sarumpaet,” kata Sony. @licom_03