Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.  
Di reruntuhan Hotel Roa Roa Palu, 8 jenazah berhasil dievakuasi prajurit TNI, 1 orang WNA Korea
Prajurit TNI tanpa masker di tengah bau mayat cukup menyengat, bersama tim Basarnas membawa jenazah korban yang tertimbun. @foto:penum_tni
BALI / NTB / NTT / PAPUA

Di reruntuhan Hotel Roa Roa Palu, 8 jenazah berhasil dievakuasi prajurit TNI, 1 orang WNA Korea 

ENSAINDONESIA.COM: Memasuki hari ketujuh pencarian korban di reruntuhan Hotel Roa-Roa, Jl Pattimura No 72 Kota Palu, Sulawesi Tengah, Prajurit TNI dari Batalyon Infanteri Raider 700/Wira Yudha Cakti (WYC) KodamXIV/Hasanuddin masih terus melakukan pencarian korban bencana gempa bumi di Kota Palu.

Dengan bantuan beberapa alat berat, prajurit TNI bersama tim Basarnas dan relawan lainnya dikerahkan untuk menyingkirkan dan mengangkat puing-puing reruntuhan bangunan Hotel Roa Roa yang sudah ambruk untuk menemukan jenazah korban, termasuk kemungkinan masih ada korban yang selamat.

Prajurit Satgas Yonif Raider 700/WYC di bawah pimpinan Lettu Inf Sahang, akhirnya menemukan dan berhasil mengangkat delapan jenazah. Salah satu diantaranya mayat laki-laki Warga Negara Asing asal Korea Selatan, Kamis (4/10/2018).

“Dari delapan jenazah yang ditemukan, empat berjenis kelamin laki-laki dan empat perempuan. Setelah diidentifikasi, salah satu di antara mayat laki-laki adalah Warga Negara Asing asal Korea,” ujarnya sebagaimana keterangan pers Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Raman.

Korban asal Korea Selatan ini menurut keterangan dari BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), merupakan salah satu dari atlet-atlet paralayang yang menginap di hotel tersebut dan menjadi korban reruntuhan bangunan hotel. Praktis, sudah 7 korban sudah sudah berhasil ditemukan. Korban asal Korea ini Jumat (5/10/2018) dikremasi dengan disaksikan keluarganya, untuk kemudian dibawa pulang ke Korea Selatan.

Sementara itu, di tempat pengungsian Desa Lolu, Jl. Lasoso, Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi, prajurit TNI dari Batalyon Zeni Tempur 8/Sakti Mandra Guna (Yonzipur 8/SMG) dipimpin oleh Kapten Czi Basor Hermawan menyerahkan bantuan bahan makanan berupa beras dan makanan cepat saji dari Ikatan Alumni STM Raha Angkatan 2002 kepada masyarakat yang menempati tenda-tenda penampungan. @licom_09

Baca Juga:  Operasi pemisahan bayi kembar siam asal Kendari sukses, Gubernur Khofifah: Terimakasih tim dokter RSUD dr Soetomo

Autentikasi :
Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman