Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Enam belas tercantik akan dikirim ke Tottenham, IAI Champion for Woman  2018 digelar Indonesia
Tantangan. Timnas putri Indonesia lebih unggul dari timnas pria di peringkat dunia. @foto:bola
CANTIKA

Enam belas tercantik akan dikirim ke Tottenham, IAI Champion for Woman 2018 digelar Indonesia 

LENSAINDONESIA.COM: PT AIA FINANCIAL (AIA), salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia, menggelar AIA Championship for Women. Ini sebagai salah satu bentuk dukungan AIA terhadap pemberdayaan wanita dalam olahraga, terutama sepak bola, sejalan dengan komitmennya dalam membantu masyarakat hidup lebih sehat, lebih lama dan lebih baik.

Melalui kompetisi ini, AIA semakin mempertegas dukungannya terhadap persepakbolaan di Indonesia dengan memperluas partisipasi bagi perempuan untuk menunjukkan bakat mereka dalam sepak bola.

Sepak bola wanita mengalami perkembangan yang cukup baik di dunia dalam beberapa tahun terakhir. Berbagai kompetisi sepak bola wanita juga diselenggarakan dan berhasil menarik antusiasme penggemar sepak bola.

Klub – klub besar Eropa saat ini memiliki tim sepak bola wanita dan secara rutin mengikuti liga sepak bola wanita. Asia juga memiliki potensi sepak bola wanita yang besar.

Dalam Women’s Football Survey yang dilakukan FIFA pada 2014, AFC mencatat total pemain wanita 6.327.700, namun hanya 300.122 pemain wanita yang terdaftar resmi di AFC.

Pagelaran Asian Games 2018 menjadi sebuah momentum besar bagi sepak bola wanita Indonesia. Tim nasional sepak bola putri Indonesia mampu menduduki peringkat 77 dalam FIFA World Ranking yang dirilis Juni 2018, sementara tim nasional sepak bola pria berada di posisi 164 dunia.

Kathryn Monika Parapak, Head of Brand and Communication, PT AIA FINANCIAL mengatakan, bahwa AIA Championship For Women diluncurkan untuk mengakomodasi minat para wanita terhadap sepak bola dan membantu mengembangkan potensi mereka.

“Dengan adanya kompetisi ini, kami berharap dapat melihat lebih banyak talenta sepak bola wanita Indonesia berlaga di kancah nasional hingga internasional dan menginspirasi lebih banyak wanita untuk berpartisipasi dalam olahraga, terutama sepak bola.”

Baca Juga:  Kadisdik Kota Bekasi ngaku tak tahu menahu demo pemotongan gaji guru, ketua aksi terancam dipolisikan

Ratu Tisha Destria, Sekretaris Jenderal PSSI, mengatakan, bahwa Indonesia memiliki potensi besar dalam sepak bola wanita dan PSSI terus berupaya untuk melakukan pembinaan bakat-bakat sepak bola wanita melalui sejumlah program pelatihan dan kerja sama dengan berbagai pihak. Untuk menarik minat lebih banyak wanita terhadap sepak bola diperlukan sarana yang dapat membantu mereka berkembang, salah satunya adalah dengan berkompetisi.

“Untuk itu, kami sangat mengapresiasi dukungan AIA terhadap sepak bola wanita di Indonesia dengan penyelenggaraan AIA Championship For Women. Inisiatif ini dapat membantu menemukan dan mengembangkan bakat sepak bola wanita Indonesia,” katanya.

“Kami berharap kompetisi ini akan menginspirasi institusi lain untuk turut mendukung persepakbolaan wanita Indonesia,” tambahnya

Turnamen Nasional AIA Championship for Women akan dilaksanakan pada 1 Desember 2018. Kompetisi ini mempertandingkan 16 tim untuk meraih gelar juara nasional. Dari turnamen ini, akan dipilih 16 orang pemain terbaik atau yang permainannya “tercantik” akan dibentuk menjadi 2 tim untuk bertanding di tingkat regional di Bangkok, Thailand.

Jika sukses menjadi finalis di kompetisi di Bangkok, tim Indonesia akan bertanding dalam babak final yang akan diselenggarakan di markas Tottenham Hotspur di London.

“Tottenham Hotspur dan saya sangat senang dapat mendukung AIA dalam memajukan persepakbolaan wanita di Asia melalui AIA Championship for Women. Selama dua tahun bekerja sama dengan AIA di Asia, saya telah melihat banyak bakat hebat dalam sepak bola junior,” ujar Anton Blackwood, International Development Coach, Tottenham Hotspur.
.
“Sungguh kesempatan yang luar biasa bagi saya untuk juga dapat membantu pengembangan kemampuan pesepak bola usia dewasa. Pesepak bola wanita memiliki antusiasme dan minat yang sama besarnya dengan pesepak bola pria, bahkan tim sepak bola wanita bermain lebih taktis dan memiliki kerjasama tim yang lebih solid,” katanya, lagi.

Baca Juga:  Dukung Presiden Jokowi bumikan Pancasila di kalangan milenial lewat musik dan film, Kombatan: Harus jadi gerakan bersama

“Saya sangat menantikan untuk dapat bersama dengan AIA mengembangkan kemampuan bakat-bakat muda wanita Indonesia dalam sepak bola, agar dapat meraih potensi dan impian mereka,” ujar Anton Blackwood. @licom_03