Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Mode hijab terbaru produk hijab Nike Pro akan hebohkan Modest Fashion Summit 2018 di Jakarta
Ilustrasi hijab salah satu produk Nike Pro. @foto:dok.prohijabnike
Art & Culture

Mode hijab terbaru produk hijab Nike Pro akan hebohkan Modest Fashion Summit 2018 di Jakarta 

LENSAINDONESIA.COM: Sejak beberapa tahun belakangan ini, dunia fashion beralih ke sebuah demografi “baru”: Wanita Muslim dan wanita lainnya yang berpakaian konservatif untuk alasan agama atau budaya. Nike meluncurkan produk hijab Nike Pro, dan L’Oréal Paris merekrut beauty blogger yang berhijab Amena Khan sebagai bagian dari kampanye
produk shampoo terbarunya.

Produk hijab Nike Pro akan menghebohkan acara Modest Fashion Summit (MFS) 2018, event kali pertama di dunia. Acara berlangsung dua hari, 11-12 Desember 2018 ini, merupakan platform pertama untuk para pemangku kepentingan di dunia modest fashion internasional.

Acara ini mempertemukan seluruh pemangku kepentingan di industri modest fashion. Antara lain, pengambil keputusan, retailer, perusahaan investasi keuangan, dan startups.

Berbagai merk fashion, dari rumah mode ternama seperti Dolce & Gabbana, Tommy Hilfiger dan Oscar de la Renta, ke merk fashion untuk street-style seperti H&M, juga membidik bisnis di modest fashion dengan memproduksi abaya, hijab dan gaun dengan unsur kesederhanaan (modesty).

Grant Pearce, dari Condé Nast International dan anggota Badan Penasihat Modest Fashion Summit, mengungkapkan bahwa banyak orang yang mengenal modest fashion melalui Internet. “Modest fashion itu selalu ada (di setiap era),” demikian kata Pearce.

“Kini, kesadaran tersebut telah membuat orang mengenal dan menghargai peluang bisnis di modest fashion,” tambahnya.

Agenda utama MFS adalah menyediakan platform internasional untuk sektor B2B di modest fashion, dan juga membuka peluang untuk kemungkinan terbentuknya kolaborasi kreatif. Penyelenggaraan acara bertaraf internasional ini di ibukota Indonesia juga akan mendorong pembangunan seluruh mata rantai suplai yang telah ada di negara ini.

Adanya perhatian lebih pada modest fashion menimbulkan kebutuhan penyelenggaraan sebuah acara yang dapat membentuk modest fashion menjadi bagian penting dan berkelanjutan dalam industri fashion.

Baca Juga:  Diduga dibunuh, bayi berumur 6 bulan ditemukan tewas dalam bungkusan plastik

Acara Modest Fashion Summit yang akan dilaksanakan pertama kali di Jakarta bertujuan untuk menyediakan pondasi kuat dan tujuan yang jelas untuk pengembangan modest fashion ke depan. @licom_03

Ilustrasi hijab salah satu produk Nike Pro. @foto:dok.prohijabnike