Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Dude Harlino ingatkan pentingnya peran ayah untuk anak
Dude Harlino aktor sekaligus brand ambassador Baby Happy di sela dialog bertajuk Aku dan Ayah Happy Day`s Out di Atrium Tunjungan Plaza 3 Surabaya, Sabtu (13/10/2018). FOTO: sarifa-licom
EKONOMI & BISNIS

Dude Harlino ingatkan pentingnya peran ayah untuk anak 

LENSAINDONESIA.COM: Dude Harlino aktor sekaligus brand ambassador Baby Happy mengedukasi masyarakat akan pentingnya peran seorang ayah bagi anaknya. Hal ini dinilai perlu untuk membantu menjaga kesehatan dan tumbuh kembang pada anak.

“Selain mencari nafkah, seorang ayah juga memiliki peran penting merawat anak di rumah sehingga tidak harus ibu saja,” ujarnya di sela dialog bertajuk Aku dan Ayah Happy Day`s Out di Atrium Tunjungan Plaza 3 Surabaya, Sabtu (13/10/2018).

Suami aktris Alyssa Soebandono ini mengatakan meski setiap hari menjalani waktu yang sibuk, bukan alasan bagi dirinya untuk tidak bermain dengan anak.

“Sejak awal saya punya anak, saya inisiatif ikut membantu istri mengasuk anak-anak dari mereka bayi. Saya banyak belajar bagaiman supaya anak tetap merasa nyaman, mood baik, sehingga ikatan yang kuat antara orang tua dan anak tercipta, termasuk mengganti popok sekalipun,” kata Dude.

Untuk urusan tersebut, aktor yang memerankan puluhan judul sinetron itu mengaku sering mengganti popok bayi sejak anak pertamanya Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino baru berusia beberapa hari pada Februari 2015.

Bahkan, hingga anak keduanya lahir, yakni Malik Mahendra Harlino pada Agustus 2017 lalu, kebiasaan
Dude yang ikut melibatkan diri mengurus anaknya juga berlanjut.

“Sejak istri pulang dari rumah sakit usai melahirkan, ada bidan yang datang untuk membantu merawat di awal. Di situ saya juga belajar bagaimana merawat, membersihkan hingga mengganti popok Rendra (panggilan anak pertamanya). Lalu untuk anak kedua sudah berpengalaman,” cetus aktor berusia 38 tahun ini.

Sementara, dokter anak dari RSIA Kendangsari MERR Surabaya dr Dini Adityarini Sp.A menambahkan tips tentang penggantian popok secara benar, yakni pertama arah membersihkan kelamin bayi harus dari depan ke belakang untuk menghindari bakteri yang ada di feses translokasi ke saluran kemih.

Baca Juga:  Camelia Habiba: Kinerja Dispendukcapil Surabaya tak maksimal

Kemudian, membersihkannya menggunakan air yang mengalir dari arah depan ke belakang, jangan hanya mengusap dengan tisu basah karena juga akan menimbulkan iritasi.

“Ketiga yang paling penting, yaitu tidak menaburkan bedak di sekitar kelamin saat mengganti popok. Dan jangan lupa, orang tua harus menggantikan popok bayinya minimal enam kali sehari,” imbuh dia.

Dalam dialog yang digelar oleh Baby Happy produk popok bayi produksi Wings Care tersebut juga menghadirkan Product Manager Baby Happy Jonathan Tanuwidjaja. Jonathan mengatakan pentingnya peran seorang ayah sehingga harus memiliki ilmu-ilmu dasar agar sang bayi merasa nyaman.

“Dengan membuat anak nyaman, maka proses kedekatan orang tua dengan anak juga akan terbangun, bahkan hubungan menjadi lebih berkualitas,” tandasnya.@sarifa