Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Transaksi pengurusan SIM kini bisa pakai TCASH
Prosesi peluncuran aplikasi Jonegoro Electronic Payment kerja bareng Telkomsel dan perbankan di Mapolres Bojonegoro, Rabu (17/10/2018). Foto-ist
EKONOMI & BISNIS

Transaksi pengurusan SIM kini bisa pakai TCASH 

LENSAINDONESIA.COM: Telkomsel area Jawa Bali kerja bareng Polres Bojonegoro membesut aplikasi Jonegoro Electronic Payment (JEP).

Aplikasi ini untuk mempermudah transaksi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) berbasis less-cash society .

General Manager Digital Product Area Expansion Jawa Bali Telkomsel Heribertus Budi Aryanto menyampaikan, pembayaran PNBP SIM atau SKCK menggunakan TCASH, masyarakat cukup melakukan Snap QR Code mengarahkan kamera ponsel pada QR Code yang ada pada layar di loket pembayaran sesuai jenis PNPB.

“Selain menggunakan Snap QR, layanan tersebut juga bisa menggunakan aplikasi TCASH Wallet di ponsel pintar berbasis android atau iOS,” tandas Hwribertus kepada Lensaindonesia.com, Rabu (17/10/2018).

Untuk proses pembayaran, lanjut Heribertus, berikutnya melakukan konfirmasi nominal bayar dan nama merchant, lalu diproses dengan memasukkan PIN untuk keamanan.

“Menggunakan aplikasi JEP Polres Bojonegoro, TCASH juga memberikan cashback hingga Rp 10.000 dan paket data hingga 1 GB untuk pembayaran PNBP SKCK atau perpanjangan SIM A / SIM C pada 10 Oktober hingga 31 Desember 2018 di Polres Bojonegoro atau Satlantas Polres Bojonegoro,” tandas Heribertus.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadly menyatakan, BNPB yang masih menggunakan cash cukup memakan waktu. Kerjasamadengan Telkomsel melalui TCASH akan mempermudah transaksi non tunai.

Aplikasi JEP sudah terintegerasi layanan Polres Bojonegoro. Terutama untuk layanan pengurusan SIM, SKCK dan lainnya atas hasil kerjasama dengan Telkomsel dan Perbankan, ini akan meminimalisir peredaran uang palsu,” tambah Kapolres Bojonegoro.

Untuk TCASH sendiri, saat ini telah menjangkau lebih dari 25 juta pelanggan di 34 provinsi, dengan pelanggan aktif berkisar sekitar 20-30%.
Di tingkat nasional, TCASH bisa digunakan lebih dari 75.000 merchant outlets, dan mayoritas merchant outlets ada di segmen F&B (Food & Baverage) dan toko retail.@Eld-Licom

Baca Juga:  Ini komentar Mentan terkait Indonesia akan barter sawit dengan beras dan gula dari India