LENSAINDONESIA.COM: Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memasang target menang di pemilihan legislatif (Pileg) 2019. Untuk target secara nasional, Golkar diharapkan bisa meraih total 110 kursi atau setara 18 persen.

Target menang itu juga diberlakukan di tingkat DPD atau provinsi, untuk bisa meraih target DPP Partai Golkar mulai mengaktifkan badan pemenangan pemilu (Bappilu) di seluruh provinsi. Termasuk di Jawa Timur, Ketum Airlangga resmi melantik pengurus Bappilu Partai Golkar Jawa Timur di Kantor DPD Partai Golkar Jawa Timur, Senin (22/10/2018) malam.

“Kami menyiapkan Bappilu di masing-masing provinsi, hari ini Provinsi Jawa Timur yang saya lantik pengurus Bappilunya. Diharapkan bisa koordinasi, konsolidasi dalam menghadapi Pileg yang masih ada waktu enam bulan ke depan,” kata Ketum Airlangga pada LICOM usai acara.

Ia menginstruksikan seluruh kadernya baik di DPP dan DPD bekerja all out agar suara Partai Golkar meningkat sesuai target. “Khusus untuk Jawa Timur, targetnya untuk Caleg DPR RI ada 17 kursi dan Caleg DPRD provinsi yakni 20 kursi. Ini bagian pemenangan untuk mendukung pemengan Partai Golkar secara nasional,” tegas dia.

Tak hanya itu, Airlangga Hartarto mengaku bangga partainya telah menginjak usia 54 tahun dan baru saja merayakan HUT Golkar setiap 20 Oktober. Menurutnya Golkar merupakan partai tertua, demokratis dan punya pengkaderan yang matang.

“Kita ini memasang para Caleg ini dari kader-kader kita sendiri. Berbeda dengan partai lain. Ditambah jaringan Golkar juga dimana-mana, jaringanini yang kita pakai untuk ikut memenangkan Golkar di Pileg 2019,” imbuhnya.

Hal lainnya juga ditegaskan, selain fokus menang Pileg Golkar juga ikut all out untuk menang di Pilpres 2019 bersama Capres-Cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin.@sarifa