LENSAINDONESIA.COM: Seorang gadis korban kecelakaan lalu lintas di kawasan Taman Air Mancur Surabaya mengaku menjadi korban perbuatan tidak senonoh dokter RSUD dr Soetomo.

Gadis berinisial PJ ini asal Jakarta mengaku ditelanjangi lalu difoto oleh dokter saat dirinya menjalani perawatan akibat kecelakaan yang terjadi pada Rabu dini hari, 24 Oktober 2018 lalu itu.

Kuasa hukum TJ, T Mochtar Djohansyah mengungkapkan, kejadian bermula ketika TJ bersama beberapa rekan sesama calon co pilot maskapai Citilink mengalami kecelakaan mobil di Taman Air Mancur Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu dini hari lalu. Waktu itu, mobil Toyota Corolla bernopol B 911 N yang ditumpangi TJ bersama rekan-rekannya menabrak taman hingga rusak parah. Beberapa penumpang luka-luka, termasuk PJ.

Informasi diperoleh menyebutkan, saat itu PJ dilarikan ke RSUD dr Soetomo Surabaya. Di sana, dia kemudian diberikan tindakan medis awal oleh perawat dan dokter jaga yang seorang pria. Saat terbaring lemah, dokter melepas pakaian PJ lalu memotret dengan alasan untuk kepentingan medis. PJ sempat menolak tapi akhirnya pasrah karena kondisi lemah.

Diwakili kuasa hukumnya, T Mochtar Djohansyah, PJ kemudian melaporkan kasus itu ke polisi.

Kepala Polrestabes Surabaya, Komisaris Besar Polisi Rudi Setiawan, membenarkan pihaknya menerima laporan kasus itu pada Sabtu (27/10/2018).

Terpisah, juru bicara RSUD dr Soetomo Surabaya, dr Pesta Manurung, membenarkan soal adanya laporan polisi oleh pihak PJ yang menyasar lembaganya.

Namun Pesta Manurung membantah terjadi pelecehan yang dilakukan oleh dokter jaga yang menangani PJ.

“Kami mengikuti proses yang dilakukan Kepolisian, supaya tidak jadi polemik,” katanya.@LI-13/vv