LENSAINDONESIA.COM: Aksi heroik, kembali ditunjukkan anggota TNI-AD. Kali ini, aksi itu dilakukan Sersan Satu (Sertu) Sugiono, anggota Kodim 0818/Malang-Batu. Ia nekat menaiki tower yang cukup tinggi, dan berhasil menggagalkan upaya percobaan bunuh diri oleh seorang warga.

Kejadian itu berawal, ketika Sertu Sugiono dihubungi salah satu anggota PMI Kabupaten Malang. “Saya dihubungi oleh Mas Fari, salah satu anggota PMI Malang. Katanya, ada salah satu warga yang mau bunuh diri,” ungkap Sugiono, Kamis (/11/2018).

Mendapat kabar itu, Sugiono langsung menuju ke lokasi percobaan bunuh diri yang berada di Kebon Agung, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang.

Usai tiba di lokasi kejadian, seorang warga bernama Yosep (38) sudah berada di atas tower dan berniat menjatuhkan diri. Tanpa rasa takut sedikit pun, Sertu Sugiono langsung memanjat salah satu tower yang hendak dijadikan lokasi percobaan bunuh diri oleh Yosep (38).

“Ketika berada di atas tower dan bertemu dengan Bapak Yosep, saya berusaha untuk membujuknya agar tidak melakukan tindakan bunuh diri itu,” katanya.

Usaha Sertu Sugiono menyadarkan Yosep tidak sia-sia. Permintaan Sugiono diterima oleh Yosep. Alhasil, lelaki itu pun mengurungkan niatnya untuk mengakhiri hidup dengan cara yang bertentangan dengan agama.

“Saya hanya meminta agar Bapak Yosep membatalkan niatnya, dan segera turun dari tower,” pungkas Sugiono. @licom_03

Autentifikasi
Kapendam V/Brawijaya, Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto, S. IP, M. M.

Sertu Sugiono dan rekan sesama Anggota Kodim 0818/Malang-Batu serta warga. @foto:penrem083